Cara Merawat Hamster kesayangan

Cara Merawat Hamster Dengan Benar

Merawat Hamster Lucu Dengan Benar - Hamster merupakan salah satu dari sekian banyak binatang yang sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan karena memiliki penampilan fisik yang imut, lucu dan membuat gemas. Hewan yang berkembangbiak dengan cara melahirkan ini tergolong cukup mudah untuk dirawat.
merawat hamster peliharaan
ilustrasi Merawat Hamster

Namun, masih banyak orang-orang yang bingung untuk merawat hewan hamster ini. Padahal, hamster merupakan hewan yang mudah untuk dirawat bahkan dikembangbiakan. Jika sudah mahir dalam merawat hamster maka Teman-teman boleh mencoba untuk mengembangbiakan hamster ini. Lumayan juga kan kalo bisa buka peternakan hamster.

Blog elysetiawan  telah merangkum tata cara merawat hamster dengan baik dan benar agar mempermudah teman-teman semua untuk melakukan perawatan terhadap hewan imut yang satu ini.

Cara Merawat Hamster Lucu Dengan Benar Untuk Pemula


Penempatan Makanan Hamster

Jangan pernah menyebarkan makanan atas dasar kandang hamster Anda. Ini akan membuat kandang lebih mudah kotor dan juga membuat bau kandang dan mengundang berbagai penyakit. Membeli wadah makanan. Pilih yang beratnya melakukan itu cenderung ringan. Wadah ringan mudah bergeser dan makanan dengan mudah tumpah.

Kandang Hamster

kandang hamster
kandang hamster
menjaga kandang hamster Ganti pasir atau serutan kayu sampah yang Anda membuat setidaknya sekali dalam seminggu. Jika tidak, jangan salahkan jika bulu hamster Anda terlihat lusuh dan kurang bersih. Salah satu manfaat dari alas kandang untuk membersihkan bulu hamster dan juga menyerap urin. Jadi, malas seritan mengganti pasir atau kayu akan membuat bau hamster.

Makanan Hamster

Memilih makanan yang tepat. Jangan memberikan biji bunga matahari setiap hari. Ingat, makanan berlemak akan membuat hamster Anda terkena obesitas yang menyebabkan beberapa penyakit seperti penyakit jantung. Menggabungkan dosis yang tepat. Jadi nutrisi yang terpenuhi. Kacang dan kedelai hijau adalah alternatif terbaik lemak minimal. Coba beras merah juga! Bergizi.

Bermain Dengan Hamster

Ketika bermain dengan hamster Anda, tidak pernah mencoba untuk menahannya dengan berdiri. Hal ini akan memicu stres bagi mereka. Jauh lebih baik jika Anda menahan mereka di duduk. Jauh lebih menyenangkan.

Sinar Matahari

Jangan menggantung hamster Anda di bawah sinar matahari berlebihan. Ingat, mereka adalah hewan nokturnal. Siang hari mereka menghabiskan malam tidur sementara mereka gunakan untuk menemukan makanan. Jadi, mereka cenderung tidak "fit" sinar matahari yang berlebihan sedikit lebih baik dalam teduh.

Kebersihan

Sebelum menangani hamster Anda, pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun untuk bau asing lenyap dari tangan Anda. Mereka sangat sesitif terhadap bau. Mereka juga bisa mendeteksi Anda dari bau khas yang Anda miliki. Jika bau Anda lainnya, mereka akan menandai Anda sebagai orang asing. Jadi, tidak memakai wewangian mencolok ya.

Makanan Sembarangan

Tidak memberikan cokelat, jeruk, merah bawang, bawang, bawang putih, seledri, daun bawang dan makanan lainnya dengan aroma yang kuat. Meskipun, hamster omnivora adalah hewan yang bisa makan apa-apa, tapi tubuh mereka tidak ramah dengan makanan rasa yang kuat. Termasuk jeruk eraroma! Hati-hati. Hal ini sebenarnya tidak dalam kategori tips memelihara hamster, karena ini adalah ukuran yang harus dilakukan.

Memandikan Hamster Yang Benar

cara memandikan Hamster
cara memandikan Hamster
Cara memandikan hamster adalah dengan Jangan mandikan hamster langsung di dalam air. Selain itu, dengan perendaman. Hal ini akan memicu pneumonia! Mereka datang dari habitat padang pasir, tidak cocok dengan air. Dengan secara teratur mengganti serutan kayu atau zeloit pasir cukup untuk membersihkan bulu mereka.

Aksesoris Hamster

Cobalah melengkapi kandang dengan aksesoris seperti papan jungkat-jungkit, hamster bola atau Hamsterball, atau Jogging Wheel. Dengan menambahkan mainan ini, hamster Anda akan aktiftas fisik jauh lebih aktif dan sering. Sama seperti manusia, itu menyehatkan.

Posisi Kandang Hamster

Menyimpan kandang hamster di tempat yang tidak ramai. Tempat bising cenderung mengganggu. Mereka suka tempat yang tenang. Di habitat aslinya, hamster membangun rumah di tempat yang paling tersembunyi. Jadi, mencari sudut rumah yang aman, nyaman dan tenang.


Memijat Hamster

Memanjakan mereka dengan pijatan lembut saat Anda sudah diakui sebagai teman. Hal ini akan membuat lebih dekat dengan Anda khususnya.

Demikianlah tata cara merawat hamster dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.
Salam Animal Lovers.

Leave a Reply to "Cara Merawat Hamster kesayangan"

Post a comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel