Cara agar blog mendapat trafik yang banyak

Bagaimana cara membuat artikel blog supaya mendapat trafik atau pengunjung yang banyak? Ini adalah pertanyaan umum blogger pemula termasuk saya heheheh. Saya menemukan artikel tulisan tentang bagaimana mendapat trafik banyak untuk blog dari mas Taufik Al Mubarak yang menurut saya merangkum semua tips bagaimana mendapat trafik.
bagaimana agar blog mendapat travik yang banyak
agar blog mendapat travik yang banyak 

Mas taufik ini adalah blogger dari aceh dan pemilik blog acehpungo. saya mengenal beliau dari forum quora. quora adalah forum favorit saya, terutama mencari hal hal baru hehehhe. oke tanpa basa basi lagi hehhehe berikut Bagaimana cara membuat artikel blog supaya mendapat trafik yang banyak:


  • Jika kamu memburu trafik dari mesin pencari (Google, Yahoo!, dan Bing) maka kamu perlu mempelajari sedikit teknik search engine optimization (SEO) dan tunduk pada algoritma mereka. Jadi, saat membuat artikel harus menyesuaikan dengan kaidah SEO yang berlaku di mesin telusur mereka.
  • Jika kamu memburu trafik dari platform media sosial (Facebook, Twitter, Pinterest, dst) maka kamu cukup meramaikan platform ini sekaligus memperkuat branding kamu di media sosial ini. Pelajari waktu-waktu potensial memposting atau membagikan postingan agar konten yang kamu bagikan terjangkau pembaca.
  • Jika kamu memburu trafik dari aplikasi pesan instan seperti Whatsapp, Facebook Messenger, Telegram, dsb, kamu harus aktif di group dan membagikan konten kamu secara sopan di sana. Kirim konten saat orang-orang sedang bersantai sehingga kiriman kamu mendapatkan atensi dari mereka.
  • Jika kamu memburu trafik dari email marketing, maka kamu perlu memiliki database email penerima yang memadai. Kamu hanya perlu menyesuaikan konten kamu dengan minat mereka. Kirim email berisi konten kamu secara berkala, dan mulailah mendapatkan trafik untuk blog yang kamu kelola.
  • Jika kamu ingin mendapatkan trafik dari promosi, maka kamu perlu menyediakan sedikit budget untuk membayar influencer atau menggunakan layanan search engine marketing (SEM), dan konten kamu akan muncul di platform lain secara signifikan, tergantung berapa budget yang kamu belanjakan.

Di atas segalanya, jika kamu memburu trafik secara organik untuk blog kamu, maka pelajari teknik SEO secara serius. Lalu, buatlah konten dan topik yang banyak dicari orang. Selesaikan problem mereka. Insya Allah, trafik akan segera melimpah.
sekian semoga tips ini bermanfaat :)
sumber: quora

Leave a Reply to "Cara agar blog mendapat trafik yang banyak "

Post a comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel