penjelasan lengkap arti komentar "login" di facebook

halo kawan kawan semuanya, kali ini saya akan menjelaskan arti dari komentar login di facebook. saat ini media sosial facebook sedang marak dijumpai orang yang menuliskan kata "login" pada kolom komentar facebook, tak hanya satu atau dua tetapi ada banyak orang yang menuliskannya.  tentu penasaran dong apa arti komentar login, mari kita bahas secara lengkap arti login ini hehehehe.
arti kata login di komentar facebook
arti kata login di komentar facebook

Arti "login" di komentar facebook

Arti komen "login" di facebook yaitu untuk absen, hadir, atau ikut meramaikan.  Kata "login" ini dapat berarti absen, hadir, gabung, atau masuk. Dalam konteks bahasa gaul lebih cocok diartikan menjadi absen, sedangkan dalam pengartian umum adalah masuk.

Kata Login ini dimaksudkan untuk "absen" pada sebuah postingan yang mencuri perhatian, semakin banyak komentar tentu dianggap makin ramai. kebanyakanyang komentar login adalah anak anak  member grup shitpost meme di Facebook.

arti kata login di komentar facebook
arti kata login di komentar facebook

bagi warganet yang baru membacanya tentu  bertanya-tanya, " ini apa sih?  kok pada komen log in semua? ini kok kaya nyepam." bahkan temanku sempat mengira arti komen "login" adalah akun facebooknya sedang terkena malwer/phising padahal itu bukan, ini hanya murni keisengan belaka,

mereka menganggap login di fb seperti layaknya login di game yang akan mendapatkan reward dari event login harian, atau hanya sebatas 'joke' belaka.  sejarahnya akan dibahas pada bab berikutnya.

bagaimana sejarah munculnya komen "login " di facebook

sebenarnya fenomena "login" ini sudah dilakukan oleh anak meme dan shitpost sejak lama di FB. sejarah fenomena login ini tentu tidak lepas dari sosok sulfikar hartanto. siapa sulfikar hartanto? sulfikar hartanto sebenarnya hanya orang biasa, tetapi dia merupakan anak shitpost meme dan mengalami kejadian naas. 
meme login takbiran sulfikar
meme login takbiran sulfikar

tepatnya saat malam takbiran si sulfikar mengalami kecelakaan naas tabrakan dengan motor ninja. tabrakan ini hingga merenggut nyawanya. untuk refrensi  berita sulfikar meninggal  kecelakaan bisa  membaca artkel ini dan artikel ini. 

nah sebelum meninggal si sulfikar sempat membuat postingan facebook status "takbiran ya balapan"  Bukannya berduka, netizen justru ‘mensyukuri’ kematian Sulfikar dengan membanjiri kolom komentar.

postingan sulfikar hartanto malam takbiran
postingan sulfikar hartanto
warganet awalnya hanya menghuajat. seiring berjalannya waktu  postingan tersebut masih ramai dan ada saja yang komentar.
untuk nge-up postingan tesebut agar tidak tenggelam, mereka mempunyai cara  dengan meramaikan postingan tersebut dengan login. pemilihan kata login ini tentu didasarkan seperti bermain game yang sedang ada event login harian. 

lama kelamaan banyak yang mengikuti berkomentar login kerana postingan tersebut banyak di share ke berbagai grup.  Tentu dengan makin banyak yang share, makin banyak pula yang melihat posting dan ikut berkomentar login. 

warganet ramai komentar di postingan sulfikar
warganet ramai komentar di postingan sulfikar
semakin hari jumlah komentar makin banyak. orang yang selama ini memiliki sangat banyak komentarnya tentu siapa lagi kalau bukan si Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pemilik facebook. dengan makin bertambahnya komentar mereka ingin mengalahkan si Mark Zuckerberg, dalam hal jumlah komentar. 
jumlah komentar sulfikar dan mark Zuckerberg facebook
jumlah komentar sulfikar dan mark Zuckerberg facebook

postingan dengan caption "Takbiran Ya Balapan" perlahan lahan mulai mengejar jumlah komentar si Mark Zuckerberg. 
jumlah komentar sulfikar  mengalahkan  mark Zuckerberg facebook
jumlah komentar sulfikar  mengalahkan  mark Zuckerberg facebook

pindah komentar "login" ke server baru


saat jumlah komentar mencapai sekitar  200.000-300.000 komentar secara tak diduga postingan dengan caption "Takbiran Ya Balapan" secara tiba tiba dihapus oleh pihak facebook.
postingan motor sulfikar dihapus facebook
postingan motor sulfikar dihapus facebook

postingan motor sulfikar dihapus Mark Zuckerberg
postingan motor sulfikar dihapus Mark Zuckerberg
merekapun kebingungan kerana menghilang dan tidak bisa lagi menuliskan kebiasaan mereka komen login.  postingan dengan caption "Takbiran Ya Balapan"mereka anggap sebagai server.
postingan login Takbiran Ya Balapan menhilang
postingan login Takbiran Ya Balapan menhilang
ada istilah tak ada rotan akarpun jadi, mereka mencari anternatif lain, mencari target posting yang potensial untuk dikomentar. pilihan pun jatuh ke postingan pak presiden kita bapak jokowi. 
postingan facebook jokowi dirumah saja tahun 2017
postingan facebook jokowi dirumah saja tahun 2017

Mereka memilih postingan Presiden Jokowi sebagai salah satu target login baru terutama kerana di postingan foto beliau tahun 2017 tertulis caption bertuliskan "di rumah saja" yang cocok dengan keadaan saat ini sedang lock down, atau isolasi diri yang sama sama terkenal dengan jargon "dirumah saja"

keunikan atau kebetulan jargon "di rumah saja" tentu membuat daya tarik agar postingan ramai dan ter up atau naik dan viral. 

kembali komentar "login" ke server sulfikar

sempat menghilang postingan dengan caption "Takbiran Ya Balapan" kerana dihapus pihak Mark Zuckerberg facebook, secara mengejutkan postingan kembali lagi muncul di facebook.  anak anak shitpost meme yang tadinya "login" di "server jokowi' tentu senang. 
postingan login motor kembali lagi
postingan login motor kembali lagi

tak lama setelah postingan dengan caption "Takbiran Ya Balapan"  muncul kembali anak anak shitpost meme makin agresif dengan kembali share ke berbagai grup. hasilnya luar biasa. postingan yang awalnya hanya 200.000-300.000 komen tiba tiba melonjak dan sekarang jumlah komenya sudah mencapai 1 juta komentar lebih. 
postingan motor login sulfikar terbaru
postingan motor login sulfikar terbaru
jumlah 1 juta komentar ini tentu sudah mengalahkan jumlah komentar Mark Zuckerberg, seperti yang di inginkan anak anak shitpost meme. 

Leave a Reply to "penjelasan lengkap arti komentar "login" di facebook"

Post a comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel