pengertian desain interior dan eksterior rumah

Dalam membangun sebuah tempat tinggal kita sering disarankan untuk memperhatikan  Desain Interior dan desain Eksterior rumah. Rumah yang memperhatikan unsur interior dan eksterior tentu akan menciptakan suasana yang nyaman bagi penghuninya.
pengertian desain interior dan eksterior
pengertian desain interior dan eksterior
berikut ini adalah pengertian desain interior dan eksterior pada sebuah rumah serta manfaatnya.

Pengertian Desain Interior

Kata interior berarti yang dalam, bagian dalam, atau yang berkaitan dengan bagian dalam, interior sering kali diartikan sebagai komponen pendukung yang bisa mempercantik ruang di dalam rumah.
Desain interior adalah desain yang mencakup semua unsur yang ada di dalam bangunan seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur.
contoh interior rumah
contoh interior rumah

Interior yang digunakan biasanya yang berhubungan dengan furnitur, penataan ruangan, pemilihan cat, penggunaan tangga dan sebagainya yang berhubungan dengan rumah bagian dalam.Selain itu desain interior juga mencakup penempatan seluruh elemen tersebut, tak terkecuali elemen pendukung dengan contoh seperti furniture.
contoh furniture dalam interior rumah
contoh furniture dalam interior rumah

sehingga dapat disimpulkan Desain interior adalah merencankan, manata, dan merancang ruang-ruang interior dalam bangunan. Salah satu bidang study keilmuan yang didasarkan pada ilmu desain, bidang keilmuan ini bertujuan untuk dapat menciptakan suatu lingkungan binaan (ruang dalam ) beserta elemen - elemen pendukungnya, baik fisik maupunnonfisik, Sehingga kualitas kehidupan manusia yang berada didalamnya menjadi lebih baik. Perancangan interior meliputi bidang arsitektur yang melingkupi bagian suatu bangunan.



Pengertian Desain Eksterior

Eksterior memiliki arti berada di permukaan luar, eksterior merupakn kebalikan dari interior, yang lebih memfokuskan penataan dan pemilihan komponen pendukung untuk bagian luar rumah.
contoh Desain Eksterior rumah
contoh Desain Eksterior rumah
desain eksterior mencakup semua unsur yang ada di luar bangunan yang terkena udara, angin dan hujan secara langsung. Misalnya saja seperti teras, halaman, car port, pintu, jendela, gerbang, taman dan cat dinding.

contoh exterior kursi taman
contoh exterior kursi taman 
Biasanya eksterior berkaitan dengan berbagai kebutuhan untuk penataan taman rumah, penerapan lampu taman, atap, kanopi dan sebagainya.

Pentingnya Desain Interior dan Eksterior rumah

Setiap rumah dari berbagai konsep tentu saja menggunakan interior dan eksterior yang berbeda. Untuk rumah dengan konsep rumah tropis misalnya, tentu saja pemilihan interior dan eksteriornya berbeda dangan konsep rumah modern. Perbedaan itu juga bisa dilihat dari penataan ruangan di dalam rumah, seperti ruang tamu, ruang kaluarga ruang makan , dapur, sampai teras dan taman didalam rumah. Interior dan eksterior rumah tinggal bisa memberikan kenyamanan bagi penghuninya.


Leave a Reply to "pengertian desain interior dan eksterior rumah"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel