kendala newbie blogger yang tinggal di desa

elysetiawan.com hay kawan semuanya kali ini saya akan membagikan kisahku bangaimana sih kendala menjadi seorang newbie blogger pemula yang tinggal dipelosok desa. ini beber bener cerita realku hehehe
kendala blogger yang tinggal di pelosok desa
kendala blogger desa

sumber  internet

kendala yang sangat aku alami sebagai blogger desa adalah koneksi internet gan. beruntunglah kalian yang tinggal dikota.  kunci blogger adalah internet.  ya iyalah bagaimana mau buka blog kalau tanpa internet :v

aku tinggal di sebuah desa yang terletak dipegunungan kabupaten banyumas, jadi wajar saja sinyalnya sulit. operator disini yang mendukung hanya telkomsel, indosat dan xl. dari semua itu yang sinyalnya paling kuat hanya telkomsel.
aku mencoba RDP saja selalu reconekting
kendala blogger tinnggal didesa
kendala blogger tinnggal didesa

paket internet yang mahal

dalam memilih paket internet untuk blogger juga perlu dipikir. aku pakai telkomsel juga mikir mikir kerana paketnya mahal dan kuotanya sedikit. pakai xl sih belum aku coba. saat ini aku terpaksalah pakai sikuning alias indosatooredo im3.
 sinyal im3 jelek  tak sekuat telkomsel mungkin besok besok aku gunakan xl. aku pilih im3 kerana aku anggap paling murah hahahaha.
aku ngeblog menggunakan laptop dan hp (alhamdulillah orangtuaku membelikanku laptop walaupun bekas). laptop aku gunakan untuk mengetik dan  hp inilah yang aku gunakan sebagai sumber internet atau hotspot. hp aku harus meletahan hpku diatas pohon agar mendapatkan sinyal internet dan sinyalnya masuk kedalam rumah.

beberapa minggu yang lalu aku kena sial, hp yang aku letakan jatuh dan tiba tiba sudah diambil orang (anjing tuh maling) sungguh aku frustasi sekali nda punya uang sama sekali untuk membeli pengganti. tapi untunglah ada saja jalannya sehingga sekarang aku punya hp lagi dan masih bisa aku gunakan untuk ngeblog lagi.

mencari sumber inspirasi

kerana didesa susah mendapat informasi terbaru untuk bahan blog. jika aku kekota aku selalu menyempatkan mampir ke wifi id. aku memilih ke wifi id kerana hanya bermodal 6000 perak bisa menikmati internet kecepatan tinggi, cukup lumayan daripada harus kewarnet yang lebih mahal.
saat aku ke wifi id aku mencari sumber inspirasi, jika sudah ketemu aku langsung save pagenya, nanti dirumah aku baca lagi dan merangkumnya menjadi sebuah artikel heheheh.

bingung riset keyword

nah ini kendala saya yang belu teratasi, bingung menentukan keywordnya. aku biasanya menulis artikel dirumah kerana kalau dikota aku susah konsentrasi. inilah bingungnya saat menulis artikel keyword apasaja yang harus diletakan di artikel, tentu perlu riset keyword. tentu untuk riset perlu internet, lagi lagi internet.

sering begadang

koneksi internet didesa sangatlah tidak stabil dan lelet gan. untuk mengakali ini aku biasanya bangun jam 12 malam, dijam inilah koneksi internet agak lumayan, bisa untuk membuka sumber inspirasi dan tentunya posting ke blog hehehe. biasanya terbangun dari jam 12 malam sampai jam 6 pagi. sungguh perjuangan disaat yang lain tidur aku bangun sendirian ditemani hawa yang dingin.

stigma orang tua.

dengan menjadi blogger aku selalu dikritik kerana sibuk didepan laptop saja. selalu saja disindir dan dibanding bandingkan dengan orang lain yang sudah sukses
sindiran lainnya aku dianggap kuper kerana jarang keluar rumah  apakah ada yang senasib?

susah mencari sahabat blogger

lokasi temmpat tinggal yang dipelosok desa tentu membuat susah mencari sahabat atau orang yang memiliki hobi yang sama yaitu blogger. mungkin didesaku hanya akau saja yang mempunyai blog pribadi hehehhehe.
oh iya kawan jika ada yang punya pengalaman lain biosa tulis dikolom komentar hehehehe. sekian semoga artuikel ini bermanfaat.

7 Comment to "kendala newbie blogger yang tinggal di desa"

  1. Kok bisa sama sih 😂. Udah jaringan lag parah, paketan pun mahal. Itu pun kalau mau kencang cari angin dulu ke gunung 😂. Pulang auto masuk angin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jarang sih masuk angin, paling sering digigit nyamuk.

      Delete
  2. Sama gan, saya juga selalu kena marah orangtua karena nongkrong terus di depan laptop. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, dikira cuma main main aja, padahal lg nyari duit :v

      Delete
  3. Desaku malah gak terjangku sinyal. Termasuk telkomsel. Akhirnya pindah ke kota nan jauh. Wkmm

    ReplyDelete
  4. Yang palong terasa sih paketan internet yang mahal. Tapi kalau blog sudah menghasilkan uang ya bukan kendala berarti lagi itu ��

    ReplyDelete

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel