pengertian unfinished business

pengertian unfinished business

unfinished business adalah sebuah kondisi ketika seseorang memiliki sebuah permasalahan (bisa itu konflik dengan orang lain, atau apapun itu) yang tidak terselesaikan dengan baik.
pengertian unfinished business
pengertian unfinished business

agar lebih mudah memahami mari simak contoh berikut

Contoh unfinished business 1:


Dodi berkonflik dengan Ratna. Konflik mereka begitu hebat. Namun demikian, bukannya dihadapi, Dodi malah pergi menghilang entah ke mana karena takut untuk bertemu dengan Ratna. 10 tahun kemudian, diadakanlah sebuah reuni. Dodi tidak mau datang karena Ratna hadir di situ, sehingga ia takut untuk datang.

Contoh unfinished business 2:


Fidel ingin mengambil kuliah jurusan seni karena ia merasa bahwa ia memiliki bakat di bidang tersebut. Namun demikian, orang tuanya tidak merestuinya dan menuntut ia untuk masuk ke jurusan teknik. Fidel pada akhirnya masuk, namun ia merasa tidak senang dengan pilihannya. Ia lulus dengan nilai memuaskan dari jurusan teknik, namun ia masih merasa tidak senang dengan bidang yang ia tekuni. Hubungan Fidel dengan orang tuanya kemudian menjadi tidak baik, dan lama kelamaan kondisi kesehatan mentalnya memburuk.

kesimpulan

Karena tidak terselesaikan dengan baik, permasalahan ini lama kelamaan jika tidak terkelola dengan baik dapat menimbulkan permasalahan psikologi. Oleh karenanya, jika kalian memiliki sebuah masalah, pastikan bahwa kalian menghadapi masalah tersebut dan menyelesaikannya meskipun harus berdarah-darah. Lebih baik berdarah-darahnya sekarang dibandingkan berdarah-darahnya nanti. Menunda masalah tidak akan menyelesaikannya. :)

sumber https://id.quora.com/Apa-itu-unfinished-business-dalam-ilmu-psikologi

Leave a Reply to "pengertian unfinished business"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel