aku lelah menyambung hidup secara online

Halo kawa blog ely setiawan,  Assalamu'alaikum wr.wb , sesuai dengan judul postingan ini aku ingin curhat tentang lelah menyambung hidup.  Belakangan ini aku lagi pusing sekali dimana aku bingung dengan masa depanku, aku merasa madesu masa depan suram. mencari uang secara online.

lelah mencari uang secara online

Belakangan ini aku lagi pusing sekali dimana aku bingung dengan masa depanku, aku merasa madesu masa depan suram.
madesu mencari uang dari internet
madesu mencari uang dari internet

aku harus berusaha sebisa mungkin mencari penghasilan uang agar aku bisa tetap kuliah. aku hanyalah anak seorang petani, yang penghasilannya tidak seberapa, aku bisa keperguruan tinggi juga kerana dapat bantuan beasiswa bidikmisi. tapi beasiswa ini hanya 4 th, sedangkan aku belum lulus 4 tahun, dan terpaksa harus membiayai sendiri.

hal ini kerana aku sudah tidak ada lagi biaya dari pemerintah atau beasiswa. cerita lengkapnya baca artikel berikut ini membuatku sangat sedih. sungguh dilema dalam hidupku, semua usahaku selalu menemui jalan buntu, alias madesu 😢 akan aku ceritaan kerja kerasku mencari uang secara online.


usaha keras sia sia

salah satu usahaku mencari uang adalah lewat online, mulai dari blog, main quora, pinterest  hingga ngereft mengakali aplikasi. tetapi semmua itu lebih besar pasak daripada tiang. simak ceritaku aku butuh waktu 1 th agar bisa gajian dari adsense.

masalah masalah selama ngeblog akan aku ceritakan pada bab selanjutnya.

dimulai dari main blog adsense

masalah utamaku adalah Traffic blog sangat sedikit. Hal inipun berimbas ke penghasilan adsenseku yang juga sedikit. penghasilanku perhari hanya mendapat 1-2 k/hari, jelas ini sangat tidak sebanding dengan usahaku yang bangun tengah malam ( paket internet malam) lalu menulis di blog begadang hingga pagi.

 kurang lebih aku didepan koputer laptop dari jam 12 malam hingga-jam 6 pagi, setiap hari pula sampai mataku pegal. menghabiskan waktu penghasilan hanya 1-2 ribu jelas lebih besar pasak dari tiang. jika dikumpulkan dalam 1 bulan hanya 30 rb :(

targetku yang harus mendapat uang 2,5 juta untuk bayar spp kuliah jelas tidak bisa terwujud. sedangkan aku tidak mau menjadi beban orang tua. bagaimana ini kalau blog selalu sepi aku tidak bisa melanjutkan pendidikanku :(

akun adsense blogku juga sempat kena pembatasan iklan, jadi makin berat menghasilkan uang :(

akun adsense terkena pembatasan iklan
akun adsense terkena pembatasan iklan
kalau begini makin berat berat. salah satu usaha mendapat travik blog adalah bemain pinterest memang lumayan menambah trafik tetapi sama saja cpc kecil :(
trafik dari pinterest
trafik dari pinterest
cpc kecil kerana pengunjung pinterest yang klik berasal dari indonesia, kalau dari luar negri dengan jumlah segitu saya sudah pasti gajian tiap minggu.

bermain mitra quora

selain ngeblog untuk mendapat uang aku juga bermain quora untuk mendapatkan uang. untungnya aku sudah menjadi mitra quora, dimana kita jika sudah menjadi mitra quora kita bisa mendapatkan uang doolar dari membuat pertanyan saja. untuk detail mencari uang dari quora bisa baca artike berikut ini mendapat uang dari quora yah hehehe.

sudah baca artikelnya ?  wow mudah bukan kelihatannya, hanya buat pertanyaan dapat uang dolar. ets ternyata main quora juga masih sama nasibnya seperti blog. tak seberapa :( 😢 lihatlah gambar penghasilanku beikut dari mitra quora.
penghasilan mitra quora ely setiawan
penghasilan mitra quora ely setiawan
dan ini penghasilanku yang terbaru
penghasilan quora ely setiawan terbaru
penghasilan quora ely setiawan terbaru
sangat kecil bukan. beda dengan mitra quora lainnya terutama yang kejar setoran yang sehari bisa puluhan hingga ratusan olar dari buat pertanyaan.

bermain quora juga sama mirisnya dengan adsenseku. inilah penghasilanku dari google adsense
penghasilan ely setiawan dari blog
penghasilan ely setiawan dari blog

sama sama miris, itu hasil tanggkapan layar saat membuat artikel ini. tetapi aku tetap bersyukur kerana masih mempunyai akun adsense dan akun mitra quora, kerana banyak orang yang masih belum punya akun adsense dan diundang mitra quora.

ngeref aplikasi penghasi uang.

aku sempat diajari oleh temanku  bagaimana cara tssuyul aplikasi android peghasi uang, kalau tidak salah yaitu aplikasi vocaloka. inti caranya pakai emulator android di laptop lalu daftar dan masukan nomer  reft, aku sempat tertarik,untuk mencobanya.  setelah aku coba ternyata laptopku nda kuat untuk aplikasi emulator android, hahaha 😁akhirnya aku urungkan niatku. sebenarnya jika aku garap legit juga. 

asik ngeblog sampai sampai lupa tugas kp dan skripsi

kerana aku terlalu fokus ke blog aku makin tidak ada waktu untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawabku. jujur aku sampai tidak mengerjakan tugas kp dan proposal skripsi.

untungnya aku mempunyai teman teman yang baik, hingga mulai sadar sekarang, kalau begini terus aku tidak akan lulus. ngeblog lebih banyak menyita waktu dan tidak menghasilkan. sudahlah cukup aku membuang waktu untuk hal tidak berguna.

blog sudah sedkit aku lupakan, tetapi tetap blog adalah jalan ninjaku. dan sekarang mulai fokuslah kekuliah. buktinya beberapa hari aku tidak update, baru kali ini aku update hehe he .

d'oa kan aku yang teman teman agar aku cepat lulus  :)

Jujur setelah menulis ini saya jadi lega rasanya.

Terimaksih sudah membaca curhatan ini. terimakasih wasalamualaikum wr. wb.

Leave a Reply to "aku lelah menyambung hidup secara online"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel