Pentingnya Menjaga Privasi pada Media Sosial

Perkembangan intenet sekarang makin kelamaan makin canggih saja .Ini bisa dilihat banyak nya keluar aplikasi aplikasi canggih yang mempermudah pekerjaan manusia. Aplikasi yang sering di mainkan oleh orang orang sekarang ialah aplikasi media sosial. Apa itu media sosial ? Media sosial terbagi dari 2 kata yaitu media dan sosial . Media adalah sarana dan komunikasi, sedangkan sosial adalah sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat atau individu dengan individual lainnya. Jadi secara umum media sosial itu adalah sesuatu yang digunakan untuk bersosialisai satu sama lain dengan secara online yang memungkinkan penggunanya dapat berkomunikasi dengan jarak jauh.

Pentingnya Menjaga Privasi pada Media Sosial
Pentingnya Menjaga Privasi pada Media Sosial

Dengan majunya perkembangan aplikasi aplikasi tersebut, terkadang banyak pengguna media sosial yang tidak bijak menggunakan media sosial sepatut kegunaanya. Diantaranya banyak orang orang yang menggunakan data kelahiran kita atau foto kita yang digunakan untuk tindak kejahatan. Oleh sebab itu untuk mencegahnya perbuatan tersebut kita harus menjaga privasi kita agar orang lain tidak bisa menggunakan data kita yang tidak sepatutnya.

Nah, Pada kali ini kita akan membahas mengenai privasi, apa itu privasi ? Privasi itu adalah suatu kemampuan seseorang atau kelompok dalam menutupi kehidupannya dengan publik. Didalam diri sesorang atau kelompok pasti ada sesuatu rahasia atau privasi yang seharus nya tidak boleh diketahui oleh seseorang. Contoh seperti informasi tentang orang tua , keluarga,keuangan dalam keluarga atau lainnya .

Kenapa privasi itu begitu penting ? Yah. ini dikarenakkan privasi itu adalah sebuah yang berharga bagi mereka. Nama nya juga berharga yaa pasti tidak boleh diberitahu seseorag :D hehe kecuali yah atas kemauan orang nya sendiri. Maka, pada postingan

kali ini saya akan memberikan alasan kenapa privasi itu penting dijaga oleh setiap orang, simaklah penjelasan dibawah ini.

Alasan kenapa privasi itu penting

1.Menjaga Kewibawaan


Apakah kalian pernah melihat artis artis yang sering diserang oleh haters mereka, yah ini dikarenakan artis tersebut terlalu terbuka dengan media sosial dan tidak menjaga privasi yang sepatut nya tidak boleh diketahui orang .Pada media sosial, sebenarnya orang yang tidak banyak memposting atau membuat status itu adalah orang yang sebenarnya berwibawa karena mereka berpikiran karena sesuatu hal yang penting itu tidak sepatutnya diposting d media sosial apalagi sosial media ini bisa dilihat oleh semua orang bahkan dunia. Oleh karena itu pasti banyak sekali orang orang yang berbeda pendapat dengan kita. Bagi kita itu baik tetapi bagi orang lain belum tentu itu sesuatu hal yang baik.

2.Mendapat dampak baik dan dampak buruk


Seperti yang saya katakan sebelumnya, pendapat sesorang dimedia sosial pasti berbeda beda .Maka bisa saja postingan yang anda post di media sosial itu bisa dianggap sesuatu yang dampak buruk bagi orang yang melihatnya. Oleh sebab itu saran saya jagalah privasi anda sebaik mungkin agar tidak terjerumus ke hal hal yang merugikan diri sendiri.

3.Bukan terlihat bukan berarti tidak ada


Nah kalau ini orang yang sering posting dimedia sosial belum tentu mereka itu tidak aktif dimedia sosialnya, tetapi bagi mereka hal yang patut diposting itu seperti sesuatu hal yang penting penting saja. Contoh hal yang penting maksud saya tersebut adalah seperti kita mempunyai jualan baju, makanan atau minuman maka itu boleh saja untuk mempromosikan produk produk yang kita buat ke media sosial agar orang lain bisa melihat dan tertarik untuk membeli produk anda.

Jika anda memposting hal hal seperti contoh yang saya sebutkan diatas, maka saya pastikan banyak sekali manfaatnya bagi anda yang mempunyai bisnis. Apalagi yang bisa melihatnya seluruh dunia, Yah Siapa tau dengan kalian mempromosikan jualan kalian di media sosial kalian bisa mendapat untung lebih dari jualan secara online tersebut. Jika anda ingin mengetahui lebih luas mengenai tutorial tutorial pada media sosial anda bisa berkunjung di dutormasi.com

Mungkin itu saja mengenai pentingnya menjaga privasi, semoga bermanfaat postingan kali ini dan jika anda merasa artikel ini bermanfaat , silahkan untuk dishare keteman teman atau kerabat terdekat anda

Leave a Reply to "Pentingnya Menjaga Privasi pada Media Sosial"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel