menerapkan SEO (search engine optimization) pada blogger blogspot

apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer".SEO adalah sebuah teknik untuk mengoptimasi website  Intinya bagaimana mengoptimalkan sebuah website agar bisa tampil di halaman terdepan mesin pencarian seperti google, yahoo & bing.

jenis jenis SEO 

ada 2 jenis seo yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. 

SEO On page adalah strategi SEO yang dilakukan di halaman atau blog yang dimiliki yang bisa mempengaruhi peringkat pada mesin pencari, atau dengan kata lain optimasi website.

SEO Off Page adalah teknik SEO yang dilakukan di luar blog ataupun website. Pemilik blog/website harus melakukan optimasi dari luar halaman webnya untuk mendapatkan pengunjung, untuk masuk ke websitenya tersebut.
analogi seo seperti pohon
analogi seo seperti pohon

jika kita menganalogikan sebuah pohon, maka seo seperti pohon yang muncul di permukaan itu on page (Alt, meta, link, heading, kecepatan etc) yang ada dalam blog

Sedangkan off page itu yang tidak muncul di permukaan (didalam tanah) seperti link buiding, backlink yang mengarahkan ke blog kita.

cara menaikan SEO blog

anda jadi apa yang anda ingin naikkan ? Jika yang ingin dinaikkam adalah teknik SEO jadi saya akan jawab anda harus mencoba terus menerus untuk mendapatkan formula yang pas untuk website anda gabungkan seo onpage dan offpage mana yang bisa mendongkrak website anda.

Namun jika maksud anda menaikkan SERP (Search Engine Rank Page ) atau ranking website anda di suatu keyword anda bisa mengoptimalkannya dengan membuat backlink dan terus update artikel agar website anda terlihat masih aktif oleh google.

penerapan SEO Pada blog

Untuk penerapan SEO pada blogspot  untuk SEO On Page  di blogspot kita harus mengetikkan meta keyword secara manual di htmlnya .

selain itu SEO On Page menggunakan blogspot kita bisa menerapkan  Heading H1 H2 H3 untuk dijadikan pembahasan atau untuk penempatan keyword turunan jadi artikel anda tidak hanya akan berpatokan pada 1 keyword saja.
penerapan heading H1 H2 H3 pada blogger blogspot
penerapan heading H1 H2 H3 pada blogger blogspot

Usahakan artikel lebih lengkap dari yang page one di keyword tersebut agar persentasi artikel anda masuk page one itu tinggi walaupun itu tidak pasti yah.

Gunakan URL artikel dengan keyword utama atau keyword yang dituju. Jadi jangan samakan dengan judul pada artikel.

Meta deskripsi juga harus mengandung keyword yang di targetkan atau anda bisa memblok keyword tersebut.

Manfaatkan internal link karena itu sangat berpengaruh untuk SERP blog anda.

Jika masih belum paham bisa membaca artikel saya yang satunya lagi membuat artikel yang seo friendly page one di mesin pencarian

sekian semoga bermanfaat.

Leave a Reply to "menerapkan SEO (search engine optimization) pada blogger blogspot"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel