Kamera Leica adalah Kamera asal Jerman

Leica adalah Kamera asal Jerman yang terkenal akan kualitasnya.kamera leica sudah terkenal sejak tahun 1914.
kamera leica
kamera leica

sejarah kamera Leica

pada awalnya perusahaan Leica bernama Optische Institut von Ernst Leitz of Wetzlar atau Pabrik Optik Leitz Wetzlar dan didirikan pada tahun 1869. pada awalnya perusahaan  ini  khusus untuk memproduksi mikroskop. Nama Leitz sendiri diambil dari nama lembaga yang didirikan oleh Ernst Leitz (E. Leitz) Leitz adalah lembaga yang mengembangkan miskroskop dan teleskop.
Ur-Leica, kamera pertama yang diproduksi Leica.
kamera pertama yang diproduksi Leica. Ur-Leica,

Pada tahun 1911, seorang fotografer dan ahli optik bernama Oskar Barnak bekerja pada perusahaan tersebut dan berhasil membuat kamera portabel Leica pertama yang menjadi awal dari pembuatan kamera 35mm.

Prorotipe itu kemudian diberi nama “Ur-Leica”. Inilah kamera pertama di dunia yang berhasil mengatasi masalah double exposure dengan menggunakan teknik film winding dan shutter cocking.
Kamera Ur-Leica
Kamera Ur-Leica

Pada tahun 1912, Max Berek juga bergabung dengan perusahaan tersebut dan menemukan sistem lensa Leica. Produk kamera pertama yang diluncurkan perusahaan ini disebut Ur-Leica, dimana Ur berarti orisinil atau prototipe dan Leica dari singkatan Leitz Camera. Pada tahun 1924, Oskar Barnak berhasil menyakinkan Ernst Leitz II, menantu pemilik Leica saat itu, untuk memproduksi kamera 35mm hasil rancangannya.

keistimewaan kamera Leica

Tidak peduli anda menenteng Leica tipe jadul atau tipe terbaru. orang orang akan tetap menganggap anda kaya, berduit, dan jago fotografi. 

Maklum, ini barang made in German. Gengsi serupa mungkin dirasakan saat mengendarai Mercedes atau mengenakan jam Rolex, pokoknya apapun yang berbau produk Eropa

selain itu Leica juga terkenal karena kamera-kameranya dibuat tanpa mesin alias handmade! iya tanpa mesin semua dikerjakan manual. silakan simak vidionya 

rumitnya pembuatan lensa 
Contohnya saja bagaimana sensitifnya lensa terhadap perubahan suhu. Itu sebabnya, ruang produksi ditempatkan di bagian utara gedung yang tidak terkena cahaya langsung.

"Di bagian tertentu gedung ini, perubahan suhu mudah terasa. Sama seperti getaran, ini bisa mempengaruhi proses pembuatan lensa kamera," sebut Lukas.


kamera leica jerman
kamera leica jerman
 di balik sebuah kamera, ada jutaan proses dan keahlian terlibat di dalamnya. Lensa dan kamera Leica diperlakukan dengan halus dan hati-hati, tetapi sekaligus harus terampil, cekatan dan presisi.
kamera leica yang presisi
kamera leica yang presisi

Kamera Leica selalu diciptakan ringan sehingga penggunanya nggak cepat lelah. Walaupun ringan, kamera Leica nggak terkesan ringkih.


kamera leica yang ringkas
kamera leica yang ringkas
Walaupun buatan tangan, kamera Leica menjadi simbol kemewahan dalam fotografi. 
leica simbol kemewahan fotografi
leica simbol kemewahan fotografi
Banyak yang menyandingkan Leica dengan mobil-mobil mewah buatan Eropa. Katanya, hanya dengan memegang kameranya saja, sudah kerasa perbedaan Leica dari kamera lainnya. Lebih “Wah!”


kamera leica mewah
kamera leica mewah


Buktinya, Ratu Elizabeth II saja suka dengan Leica. Bahkan, salah satu foto yang menangkap momennya bersama kamera Leica diabadikan menjadi stampel edisi Ulang Tahun ke-60 Ratu Elizabeth
ratu elizabeth dan kamera leica
ratu elizabeth dan kamera leica

ratu elizabeth dan kamera leica
ratu elizabeth dan kamera leica

daftar gambar kamera leica

berikut ini beberapa kamera leica

kamera leica
kamera leica
















Leave a Reply to "Kamera Leica adalah Kamera asal Jerman"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel