Tangisan seorang wanita muslimah

kedudukan seorang wanita dalam agama islam adalah sangat tinggi. kedudukan yang tinggi dalam Islam dan pengaruh yang besar dalam kehidupan setiap muslim. pentingnya peran wanita, baik sebagai ibu, istri, saudara perempuan, mapun sebagai anak, besarnya peran wanita menjadikannya menjadi terhormat, maka janganlah membuat wanita bersedih dan menangis.
wanita bersedih dan menangis
wanita bersedih dan menangis


.setiap wanita jika telah dewasa akan menjadi seorang ibu.
mmenangis dengan air mata
menangis

 maka janganlah membuat seorang wanita menangis. Menangis adalah bentuk kesedihan pada diri manusia dengan mengeluarkan air mata.
jangan membuat wanita menangs
jangan membuat wanita menangs

Namun terkadang, menangis juga sebagai bentuk emosi atau bentuk ketidakberdayaan pada diri setiap manusia akan suatu masalah.

gambar wamita menangis mengeliuarkan air mata
gambar wamita menangis
Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa pernah ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah dan berkata, “Wahai Rasulullah, siapa orang yang paling berhak bagi aku untuk berlaku bajik kepadanya?” Nabi menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?” Nabi menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?” Nabi menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?” Nabi menjawab, “Ayahmu.” (HR. Bukhari, Kitab al-Adab no. 5971 juga Muslim, Kitab al-Birr wa ash-Shilah no. 2548)
wanita mengeluarkan air mata
wanita mengeluarkan air mata


Dari hadits di atas, hendaknya besarnya bakti kita kepada ibu tiga kali lipat bakti kita kepada ayah. Kemudian, kedudukan isteri dan pengaruhnya terhadap ketenangan jiwa seseorang (suami) telah dijelaskan dalam Al-Qur’an.
wanita menangis tersakiti
wanita menangis tersakiti

Mengenai air mata wanita yang tersakiti, Rasulullah SAW bersabda: “Seorang wanita yang meneteskan air mata, Allah akan mengharamkan tubuhnya dari api neraka. Dan apabila air matanya mengalir ke pipi maka wajahnya tidak akan terkotori oleh debu kehinaan, apabila seorang daripada suatu kaum menangis, maka kaum itu akan di rahmati. Tidaklah ada sesuatupun yang tak mempunyai kadar dan balasan kecuali air mata. Sesungguhnya air mata wanita solehah dapat memadamkan lautan api neraka.”


wanita menangis bersedih
wanita menangis
dalam Al-Quran juga dijelaskan bahwa menangis juga bisa menjadi pengingat dosa-dosa kita dan ketakutan kepada Allah SWT, “Maka hendaklah mereka tertawa sedikit dan menangis banyak, sebagai pembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan.” (QS At Taubah : 82)
wanita meneteskan air mata
wanita meneteskan air mata
seorang laki laki hendklah jangan mudah menyakiti hati wanita, kerana seorang laki laki butuh wanita untuk mengisi jhari harinya, ingatlah kisah nabi adam dan hawa, walaupun nabi adam disurga tetaplah kesepian tanpa seorang wanita.
wanita bersedih
wanita bersedih
Wanita tidak perlu dikuasai dengan kekerasan, sebab hatinya sangat rentandan lembut untuk tersentuh kesedihan. Berikanlah kesanggupan melembutkan hati, menyantunkan jiwa, serta membijaksanakan hidup untuk berkerja cinta yakni melindungi wanita
secara ilmiah menangis adalah respons fisik akibat dari refleks ataupun dari gejolak emosi yang dirasakan oleh seseorang.

reaksi menangis
reaksi menangis
Reaksi menangis tidak mudah untuk dibuat-buat atau dipalsukan karena pada saat menangis air mata yang diproduksi seseorang mengaburkan pandangannya dan melumpuhkan kemampuannya untuk menyerang ataupun bertahan dan mengirimkan sinyal pada orang orang terdekat bahwa seseorang tersebut dalam keadaan butuh pertolongan, ditenangkan, atau ditemani.

muslimah menangis
muslimah menangis
Berdasarkan penelitian, perempuan menangis 30 hingga 64 kali per tahun dan, sementara pria menangis 6 hingga 17 kali per tahun.


pria memang lebih kuat dari wanita Pria dalah hal menangis.
laki laki atau pria menangis antara dua hingga empat menit, sementara wanita rata-rata enam menit, di mana menangis menjadi terisak-isak untuk wanita dalam 65 persen kasus, tetapi untuk pria dalam 6 persen kasus.Anehnya pada waktu anak-anak lelaki ataupun perempuan memiliki frekuensi menangis yang sama.









Leave a Reply to "Tangisan seorang wanita muslimah"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel