Memiliki banyak sahabat sejati

memiliki sahabat atau teman sejati adalah suatu keberuntungan yang besar.
memiliki sahabat sejati
sahabat sejati
 teman atau sahabat sejati akan selalu berkomunikasi walau bagaimanapun keadaannya. seorang sahabat atau  teman sejati akan membawa membawa efek positif ke dalam hidup kita.

memilih teman dan sahabat
memilih teman
ngomong ngomong soal teman sejati, saya jadi ingat ada sebuah lagu dari band mocca yang berjudul sama yaiu teman sejati, kurang lebih liriknya seperti ini
 Kau yang kini dilanda patah hati
Jangan takut aku ada di sini
Menemanimu
Menemanimu
Sudahlah, lupakan saja
Semua yang telah terjadi pada hari ini
Sudahlah, relakan saja
Akan datang waktunya untuk yang baru
Sudahlah, biarkan saja
Kau akan bertemu yang terbaik dalam hidupmu
Sudahlah, lepaskan saja
Hanya waktu yang akan menjawabnya
teman dan sahabat sejati
teman sejati
dalam memilih teman atau sahabat kita haruslah berhati hati. Pada era seperti sekarang ini kita dituntut untuk lebih jeli dalam memilih teman dan sahabat dalam sebuah  komunitas sosial.
hal ini kerna sangat besarnya peran, seorang teman atau sahabat  dalam menjadikan baik dan buruknya diri kita.
sahabat teman sejati
sahabat teman sejati
Dalam sebuah hadits Rasululah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan tentang peran dan dampak seorang teman dalam sabda beliau :

مَثَلُ الْجَلِيسِ الصَّالِحِ وَالسَّوْءِ كَحَامِلِ الْمِسْكِ وَنَافِخِ الْكِيرِ ، فَحَامِلُ الْمِسْكِ إِمَّا أَنْ يُحْذِيَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَبْتَاعَ مِنْهُ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ مِنْهُ رِيحًا طَيِّبَةً ، وَنَافِخُ الْكِيرِ إِمَّا أَنْ يُحْرِقَ ثِيَابَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ رِيحًا خَبِيثَة

“Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628)

ada banyak orang yang terjerumis dalam lubang hitam kesalahan dikeranakan dirinya tidak pandai dalam memilih teman dan sahabat bergaul.

memilih teman dan sahabat
memilih teman dan sahabat





setiap teman meniru temannya. Bila kita berada pada suatu kaum maka bertemanlah dengan orang yang terbaik dari mereka. Dan janganlah berteman dengan orang yang rendah(hina), niscaya kita akan hina bersama orang yang hina.



maka Memilih teman yang jelek akan menyebakan rusak agama seseorang. Jangan sampai kita menyesal pada hari kiamat nanti karena pengaruh teman yang jelek sehingga tergelincir dari jalan kebenaran dan terjerumus dalam kemaksiatan.
semoga bermanfaat.

Leave a Reply to "Memiliki banyak sahabat sejati"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel