alur proses pembayaran google adsense

proses pembayaran google adsense

alur pembayaran google adense
alur pembayaran google adsense
banyak sekali terutama para blogger maupun youtuber pemula yang bertanya tanya, bagaimana cara digaji oleh program google adsense? apa saja syarat yang harus dipenuhi. pada artikel berikut ini akan saya bagikan informasi yang saya tahu mengenai proses pembayaran oleh program google adsense.
adsense youtube dan blog
adsense youtube dan blog

sebelum dibayar oleh google adsense kita harus mendaftar akun google adsense, baik itu lewat youtube maupun lewat blog.

cara mendapatkan uang atau gajan dari google adsense

ada beberapa cara mendapatkan uang atau gajan dari google adsense cara yang umum adalah lewat iklan di website atau blog dan melalui iklan diyoutube.
baik melalui blog maupun lewat youtube semuanya gampang gampang susah. berikut adalah penjelasan singkatnya.

cara gajian dari google adsense
gajian dari google adsense
cara mendaftar adsense melalui  blog kita harus mendaftarkan blog atau website kita ke google adsense terlebih dahulu, kemudian pihak google  akan meninjau situs kita apakah layak atau tidak untuk dipasang iklan google adsense.

cara mendaftar adsense melalui youtube ada sedikit perbedaan dengan adsense blog, yaitu adsense youtube harus memenuhi beberapa syarat khusus terlebih dahulu yaitu jumlah subcribe atau pengikut youtube minimal 1000 subcribe, jam tayang minimal 4000 jam tayang.

jumlah subcribe dan jam tayang youtube
jumlah subcribe dan jam tayang youtube
 baru pihak google adsense akan meninjau chanel youtube kita apakan diterima atau ditolak pihak adsense.

mana yang lebih mudah youtube atau blog .

dari kedua cara tersebut berdasarkan pengalaman saya mendaftar adsense dengan blog merupakan cara paling mudah, cukup memiliki sebuah website atau blog sudah bisa mendaftar google adsense untuk selanjutnya dinilai layak atau tidak.  sedangkan cara daftar adsense dengan cara youtube sangat sulit menurut saya kerana mencari subcribe 1000 dan jam tayang 4000 jam, sangat sulit, bahkan ada yang menghabiskan waktu bertahun tahun untuk mendapatkan subcribe 1000 dan jam tayang 4000 jam. setelah memenuhi baru bisa mengajukan atau daftar ke google adsense. menurut saya terlalu rugi waktu. bandingkan dengan cara daftar adsense blog, asalkan sudah memiliki website atau blog langsung bisa mengajukan.  sehingga saya menyimpulkan bahwa menggunakan cara blogger lebih mudah.

kapan saya dibayar pihak adsense?

sebelum kita mendapatkan bayaran atau gaji dari pihak andsense, kita harus terlebih dahulu menyeting atau mengatur akun adsense kita. apasaja yang harus diseting atau diatur? berikut adalah penjelasannya.

  • tahap pertama adalah verivikasi pin adsnse.
 tujuan verivikasi pin adsense adalah memverivikasi alamat atau kode pos tempat tinggal kita sebagai mitra adsense vailid atau tidak.

  • tahapan kedua verivikasi data diri
setelah verivikasi pin adsense biasanya kita akan dimintai kartu indentitas untuk verivikasi data diri seperti ktp atau sim. tujuannya sama untuk vailidasi kita sebagai mitra google adsense.

  • verivikasi metode pembayaran
ada banyak opsi pembayaran adsense seperti Cek melalui surat, transfer bank sampai dengan Western Union.

  • memberikan informasi pajak
adsense merupakan bagian dari perusahaan google yang tentu taat akan pajak. kita sebagai mitra adsense juga tentu dikenakan pajak, untuk itu kita diharuskan memberikan informasi pajak. setiap negara mempunyai kebijakannya masing masing, tergantung negara target adsense ada yang menerapkan ada yang tidak. contoh negara yang menerapkan adalah amerika serikat. sehingga akun adsense amerika serikat akan dibebankan dengan memberikan informasi pajak. untuk indonesia tidak  bergembiralah kerana kita tidak harus memberikan informasi pajak.

jika kita belum memberikan informasi yang diminta pihak google AdSense, maka uang yang diperoleh  akan disimpan atau ditahan kita melengkapi atau memasukkan semua informasi yang diminta.

perhitungan pembayaran penghasilan adsense


adsense membayar kita dalam kurun waktu 1 bulan penuh. dalam 1 bulan kita harus memenuhi ambang minimal pembayaran, jika belum memenui ambang pembayaran kita tidak akan digaji, sampai kita memenuhi ambang pembayaran. berikut minimal pembayaran  adsense untuk mata uang Dolar AS adalah minimal mendapatkan $100, untuk euro adalah €70, Pound Inggris adalah £60, Yen jepang adalah ¥8000, Dollar Australia adalah A $ 100, untuk mata uang indonesia atau rupiah adalah 1.300.000.
ambang batas minimal pembayaran google adsense
ambang batas minimal pembayaran google adsense

selain itu setelah 1 bulan pihak adsense akan meninjau penghasilan adsense dan meninjau atau mengidentifikasi tayangan dan klik palsu atau tidak vailid sebelum menyelesaikan pembayaran. Tinjauan ini biasanya dilakukan pada tanggal 20 bulan berikutnya. Google AdSense mengirimkan pembayaran pada minggu terakhir bulan berikutnya. berikut adalah rincihan tanggalnya.
Tanggal 3 penghasilan diselesaikan, proses yang dikaliukan google adsense adalah pendapatan untuk klik tidak sah berkurang

pada tanggal 20, kesempatan terakhir untuk membuat perubahan pada metode pembayaran. jadi jika ingin merubah metode pembayaran maka ganti sebelum tanggal 20.

pada tanggal 21 - 26 pembayaran hasil adsense akan dikirim oleh pihak AdSense, perubahan tidak lagi mungkin.
Tanggal 27 dua bulan kemudian Anda dapat menerbitkan kembali pembayaran lain jika tidak menerimanya.







Leave a Reply to "alur proses pembayaran google adsense"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel