mengapa generasi muda harus bertani

mengapa mengapa generasi muda harus bertani? apakah bertni menguntungkan untuk masa depan ? ets jangan salah bidang pertanian yang selama ini dianggap sebelah mata oleh generasi muda ternyata sangat menguntungkan terutama untuk masa depan.
bertani didepan rumah 

apakah bertani itu ? 

bertani adalah pekerjaan terbesar didunia. Bertani adalah suatu ketrampilan dasar dalam mempertahankan hidup.
pekerjaan bertani
pekerjaan bertani

Dan Saat ini, anak2 kita justru tidak di ajarkan hal tersebut, ini adalah bahaya laten yg mengakibatkan kesenjangan pangan di seluruh dunia. tantangan masa depan adalah bagaimana manusia dapat memproduksi makanan, dengan jumlah penduduk dunia semakin banyak dan bertambah tentu kebutuhan makanan juga akan terus bertambah. 
lahan pertanian
lahan pertanian
inilah saat yang tepat bagi generasi muda untuk sukses. 

lahan pertanian
lahan pertanian 



resiko seorang petani

sayuran dengan masa panen yang singkat
sayuran dengan masa panen yang singkat
memang menjadi seorang petani itu melelahkan dan membutuhkan modal besar., untuk mendapatkan kembali siklus perputaran midal harus menunggu masa pannen. Masa panen bidang pertanian tentu lumayan panjang. tetapi ada  Tanaman dengan masa panen singkat  loh, seperti sayur sayuran, buah buahan dll. 

contoh petani muda yang sukses

sebenarnya ada banyak sekai contoh petani yang sukses dalam bidang pertanian. tetapi yang menarik perhatian saya adalah Adi Pramudya. 
Adi Pramudya. petani muda sukses
Adi Pramudya. petani muda sukses

siapakah Adi Pramudya, jika anda terjun di dunia rempah rempah tentu akan tidak asing dengan Adi Pramudya . Adi Pramudya adalah lulusan sarjana teknik Universitas Gunadarma yang sukses dibidang pertanian terutama rempah rempah. 


Adi Pramudya sukses budidaya remah rempah
Adi Pramudya sukses budidaya remah rempah



melalui perusahaan CV Anugrah Adi Jaya yang memiliki lahan  5 hektar bisa menghasilkan  35-40 ton rempah. jika di hitung setiap kali panen omzetnya hingga Rp300 juta. wow sangat mengesankan bukan. 
Adi Pramudya sukses budidaya remah rempah indonesia
Adi Pramudya sukses budidaya remah rempah
dari rempah rempah bumbu dapur seperti lengkuas kunyit, jahe bisa menghasilkan ratusan juta rupiah. tentu ini harus dicontoh oleh semua generasi muda bahwa bidang pertanian itu sangatlah menghasilkan. 

Leave a Reply to "mengapa generasi muda harus bertani "

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel