jalan menuju Roma menghasilkan uang dari blogger selain adsense

Ada banyak jalan menuju Roma menghasilkan uang dari blog atau istilahnya monetisasi blog selain google adsense. banyak para newbie blogger tertarik terjun ke dunia blogger terutama setelah tahu bahwa bisa mendapatkan uang dari program Google AdSense. tetapi mendaftar Google AdSense memang gampang gampang susah terutama untuk pemula. mendaftar Google AdSense sering sekali ditolak dengan berbagai alasan. saya sendiri pernah mengalami berkali kali ditolak Google AdSense dan hampir frustasi dibuatnya.
menghasilkan uang dari blog selain adsense.jpg
menghasilkan uang dari blog selain adsense
Google AdSense memang dikenal sebagai sumber pemasukan utama para blogger, tapi Google AdSense bukan satu-satunya platform yang mampu membayar atau mendatangkan uang untuk para blogger.
setidaknya yang saya tahu ada 6 cara anternatif selain Google AdSense yang biasa ditempuh bila gagal dengan google adsense. berikut adalah penjelasannya.

Content placement

pengertian dari Content placement adalah bentuk kerjasama penempatan konten atau iklan ke dalam website atau blog yang kita punya. Konten atau artikel tersebut biasanya sudah disiapkan oleh pihak pengiklan yan ingin menggunakan jasa kita.
kita sebagai pemilik blog hanya perlu dudduk manis sembari menerbitkan artikel berisi konten pengiklan tersebut. Setelah terbit atau mempublikasikan konten tersebut kita akan mendapatkan imbalan bayaran atas jasa yang sudah kita berikan sesuai dengan kesepakatan negosiasi.
ketentuan mengenai harga jasa yang kita berikan , biasanya tergantung dari skor nilai PA page autority dan nilai DA (domain autority) blog kita. semakin tinggi nilai atau skor DA/PA tentu harga yang kita tetapkan atau patok akan semakin mahal.
banyak mastah blogger mengatakan bahwa nilai harga content placement itu lebih tinggi daripada google adsense. tetapi ini tergantung kesepakatan, tetapi umumnya lebih tinggi dari adsense.

Backlink placement

Backlink placement hampir sama pengertiannya seperti Content placement, hanya yang membedakan adalah produk atau jasa yang kita memberikan berupa memangas link keluar pada artikel atau artikel yang kita buat. biasanya jenis link yang diminta adalah link dofollow yang mengarah ke situs web pemasang jasa. parameter untuk harga juga sama yaitu skor nilai PA (page autority) dan nilai DA (domain autority). biasanya pemakai jasa Backlink placement memasang jasa di blog yang nilai da pa nya tinggi.

Afiliasi

program afiliasi yaitu sebuah kerjasama antara kita sebagai pemilik blog dengan web besar, dan kita sendiri yang memasang iklan pada blog. umumnya jasa afiliasi berupa kupon diskon produk, maupun rekomendasi untuk memakai atau membeli produk mereka. disini kita ikut jualan produk mereka. sistim dari afiliasi adalah bagi hasil, jika produk mereka lau kerana ada campur tangan kita maka kita berhak mendapatkan bagian sekian persen. pada program afiliasi tidak harus memiliki nilai PA (page autority) dan nilai DA (domain autority) yang tinggi. nilai da pa yang rendahpun bisa melakukan jasa afiliasi pada blognya.

Menggunakan layanan iklan pop-under maupun pop-up

umumnya bisa mamakai iklan berbasis link dan teks seperti Text Link Ads, Infolink, AdBrite, Bidvertiser Chitika, ClickBank dan beberapa program sejenis untuk menghasilkan uang. sistimnya kurang lebih seperti google adsense.

Memenangkan Lomba blogger

jika kita jeli ada banyak sekali lomba atau kompetisi khusus untuk blogger. tema lomba ada banyak ragamnya seperti perjalanan, lingkungan hidup, teknologi, inovasi start up, maupun kompetisi jasa seo dll. jika kita beruntung hadianya mulai dari uang tunai, produk elektonik, maupun hadiah lainnya bahkan ada yang menawarkan liburan ke luar negeri.

Menggunakan layanan pemendek url

pemendek url umumnya sering sekali digunakan oleh blog download. cara kerja pemendek url gampangnya untuk mencapai link tujuan harus melewati link pemendek url. saat di link pemendek url umumnya terpasang iklan. layanan pemendek url yang berani membayar seperti adfly, dll.

jualan produk sendiri

hal yang paling mudah untuk menghasilkan uang lewat blog adalah dengan menjual suatu produk melalui blog kita. misalnya jualan kaos, barang kerjinan tangan maupun produk produk lainnya.
itulah kiranya jalan menuju Roma menghasilkan uang selain adsense. kunci dari sukses blogger adalah ngeblog atas dasar hobi dan ikhlas serta jalani dengan sepenuh hati . jika kita ikhlas tidak menyesal atau kecewa, karena semuanya saya lakukan atas dasar kesenangan alias hobby blogger. mendapatkan uang adalah bonus dari blogger. itulah yang selalu dikatakan para mastah blogger kepada saya.
sekian semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya :)

1 Response to "jalan menuju Roma menghasilkan uang dari blogger selain adsense"

  1. Semua udh pernah saya coba ,hehe
    Tapi menurut saya paling enak adsen sana jualan produk sendiri :D

    ReplyDelete

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel