ciri ciri dan bentuk Kurma Ajwa

Elysetiawan.com berikut ini adalah ciri ciri serta bentuk dari buah kurma Kurma Ajwa, Kurma ajwa atau biasa disebut kurma nabi, Saya rasa hampir semua orang muslim tahu kerana memiliki banyak keutamaan. semoga bermanfaat.

Kurma Ajwa

Kurma ini biasa disebut sebagai Kurma Nabi dikarenakan ini adalah kurma favorit Nabi Muhammad SAW. Kurma ini hanya tumbuh di Kota Madinah (Arab Saudi), berwarna hitam, memiliki tekstur yang lembut, tidak manis dan cita rasanya mirip kismis.
ciri ciri dan bentuk Kurma Ajwa
 ciri ciri dan bentuk Kurma Ajwa

Kurma adalah tanaman sejenis pohon palma (palem) yang berasal dari jazirah arab dan afrika utara Tanaman ini adalah jenis tanaman yang tumbuh di gurun ,dengan rendah kelembaban dan udara kering . Dan ada banyak jenis kurma di seluruh dunia, tapi ada satu yg istimewa yaitu kurma ajwa.

Dilihat dari sejarahnya jenis kurma ini adalah jenis kurma yang di tanam langsung oleh Rasulallah SAW sekitar 1400 tahun silam. Dan mengapa Nabi menyebut kurma ajwa (ajua) didalam sabdanya disebutkan dulu ketika Nabi muhammad berbuka puasa memakan kurma Dan kurma itu dinamakan ajwa.
Kurma ajwa atau biasa disebut kurma nabi,
Kurma ajwa atau biasa disebut kurma nabi,
Berdasarkan asbabul wurud ( sebab-sebab turunya hadist ) mengatakan, dulu pada saat itu ada seorang Muallaf bernama Salaman Alfarisi yang mempunyai seorang anak bernama Ajwa. Salaman Alfarisi ini adalah seorang nasrani yang masuk islam dan mewakafkan kebun kurma nya untuk perjuangan islam .Dan untuk mengenang jasa-jasanya itu, akhirnya Rasulullah menamakan kurma yang dimakan saat berbuka puasa itu dengan nama ajwa. Dan dari sumber-sumber yang lain juga mengatakan bahwa kurma ajwa ini merupakan kurma yang ditanam langsung oleh Nabi sehingga sering disebut sebagai Kurma Nabi. Tetapi apapun jenis nya ,kurma itu sendiri sudah tidak dapat diragukan

 



0 Response to " ciri ciri dan bentuk Kurma Ajwa"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel