Buah Kurma menurut dunia medis modern

Manfaat Buah Kurma menurut dunia medis modern

Elysetiawan.com  Selain rasanya yang enak, Di bulan Ramadan, kurma menjadi salah satu buah yang disajikan untuk membatalkan puasa.
rahasia kesehatan buah Kurma
rahasia kesehatan buah Kurma
Tidak banyak orang yang tahu tentang jenis-jenis buah asli Arab ini. Di dunia ada ratusan jenis kurma. Di Arab Saudi ada sekitar 400 jenis kurma, itu belum termasuk di Irak, Mesir, California dan beberapa tempat lainnya. Berikut adalah  banyak fakta medis yang mengatakan bahwa jenis buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Manfaat Buah Kurma
Manfaat Buah Kurma

Berikut rincian manfaat buah kurma menurut dunia medis modern:

Tamr (kurma kering)

Tamr mengandung serabut-serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus dan menguatkan Rahim terutama ketika melahirkan. Selain itu juga berfungsi untuk menguatkan sel-sel usus dan dapat membantu melancarkan saluran kencing karena serat-serat yang terkandung di dalam tamr.
rahasia buah buah Kurma basah dan kering untuk kesehatan
rahasia kesehatan buah Kurma basah dan kering

Ruthab (kurma basah)

Manfaat dari ruthab (kurma basah) ini antara lain berfungsi mencegah terjadinya pendarahan bagi perempuan-perempuan ketika melahirkan dan mempercepat proses pengembalian posisi Rahim seperti sedia kala sebelum waktu hamil yang berikutnya karena ruthab terkandung hormone yang menyerupai hormone oxytocine yang bisa membantu proses kelahiran. Sedangkan jenis hormone oxitocine sendiri merupakan hormone yang salah satu fungsinya membantu ketika wanita melahirkan dan menyusui. Baik kurma kering ataupun kurma basah bermanfaat menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok. Karena itulah sangat dianjurkan untuk memberikan beberapa buah kurma untuk anak-anak dan lanjut usia di pagi hari agar kondisi kejiwaannya lebih baik.

Kurma yang direbus

Buah kurma yang direbus bermanfaat untuk memperlancar saluran kencing.


Kurma ajwah

Jenis kurma ajwah ini bisa dimanfaatkan sebagai alat ruqyah serta untuk mencegah dari gangguan jin.
Sebagai hidangan yang dianjurkan untuk berbuka puasa. Alasan kenapa jenis buah yang satu ini dianjurkan untuk berbuka puasa ini bukan karena memang seperti yang dicontohkan Rasulullah saja. Manfaat berbuka puasa dengan kurma karena gula dan air merupakan zat yang pertama kali dibutuhkan orang berpuasa. Berkurangnya glukosa pada tubuh bisa mengakibatkan penyempitan dada dan gangguan pada tulang-tulang. Sedangkan berkurangnya air dapat melemahkan dan mengurangi daya tahan tubuh.

Buah kurma bermanfaat untuk mencegah stroke

Buah kurma kaya akan zat garam mineral yang dapat menetralisir asam, seperti Kalsium dan Potasium. Buah kurma juga bermanfaat menetralisir zat asam yang ada pada perut karena buah kurma meninggalkan sisa yang mampu menetralisir asam setelah dikunyah dan dicerna yang timbul akibat mengkonsumsi protein seperti ikan dan telur.

Vitamin A dalam kurma

Kandungan vitamin A dalam kurma berfungsi memelihara kelembaban dan kejelian mata, menguatkan penglihatan, pertumbuhan tulang, metabolism lemak, kekebalan terhadap infeksi, kesehatan kulit serta menenangkan sel-sel saraf.

0 Response to "Buah Kurma menurut dunia medis modern"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel