Burung Sekertaris/Secretary bird burung cantik dan elegan dari afrika

iklan 336x280 atas
336x280 tengah
300x600

Burung Sekertaris/Secretary

Secretary Bird atau Burung Sekretaris, memiliki nama ilmiah: Sagitarius serpentarius adalah sejenis burung pemangsa berukuran besar yang hidup endemik dari Afrika,  dan sering dijumpai di padang rumput terbuka dan savannah di wilayah sub-Sahara Afrika. Disebut burung sekretaris karena dia memiliki seberkas bulu ditengkuk yang menyerupai sekretaris tua yang menyelipkan pensil ditelinga mereka.
Burung Sekretaris cantik dari afrika
Burung Sekretaris cantik

keunikan  Burung Sekertaris/Secretary

Disebut burung sekretaris karena dia memiliki seberkas bulu ditengkuk yang menyerupai sekretaris tua yang menyelipkan pensil ditelinga mereka.   selain itu Burung Sekertaris/Secretary bird  juga ditakuti oleh para ular kerana mereka memangsa ular dengan cara menjatuhkannya ketanah atau batu.

keunikan Burung Sekertaris/Secretary birds
keunikan Burung Sekertaris/Secretary birds

Burung Sekretaris biasanya membunuh ular dengan menendangnya dengan kuat karena burung sekretaris memiliki kaki panjang dan kuat. Jika tidak bisa membuuh ular di tanah, burung sekretaris akan membawa ular ke udara dan melemparkannya ke batu.  berikut ini adalah video bagaimana cara buring sekertaris atau Secretary membunuh ular mangsanya


Burung Sekertaris/Secretary  menjadi lambang Negara Afrika Selatan memiliki kaki yang panjang untuk berlari, karena itulah Burung Sekretaris di klasifikasikan sebagai dalam family yang berbeda dengan burung pemangsa lainnya yaitu Sagitari Dae.
 

warna Burung Sekertaris/Secretary

Burung yang memiliki warna orange pada bagian wajahnya ini merupakan salah satu burung pemangsa ular. Disaat membunuh ular, biasanya burung ini akan menendangnya dengan kuat, hal ini tentu saja didukung oleh kakinya yang panjang dan kuat. Namun jika tidak menendangnya, biasanya Burung Sekretaris akan membawa ular ke udara dan melemparkannya ke batu.

ciri fisik Burung Sekertaris/Secretary

ciri fisik keunikan Burung Sekertaris/Secretary birds afrika
ciri fisik Burung Sekertaris/Secretary birds
Secretarybird ini dapat langsung dikenali karna memiliki tubuh seperti elang, meliki kaki yang panjang untuk meningkatkan ketinggian burung sebanyak 1,3 m (4 kaki). Burung ini memiliki kepala seperti elang dengan paruh bengkok.

berat badan Burung Sekertaris/Secretary

Berat badan dapat berkisar 2,3-4,6 kg (5,1-10,1 lb) dan tinggi  90-137 cm (35-54 in). Total panjang 112-152 cm (44-60 in) dan lebar sayap adalah 191-220 cm (75-87 in).tarsus dari rata-rata secretarybird 31 cm (12 in) dan ekor adalah 57-85 cm (22-33 in).

vidio burung sekertaris 

untuk lebih jelasnya seperti apa Burung Sekertaris/Secretary dialam liar silakan simak vidio berikut ini 




336x280

Post a Comment

0 Comments