langkah langkah hijrah

Bismillah ...
berikut ini adalah langkah langkah hijrah yang mudah diterapkan
langkah langkah hijrah
langkah langkah hijrah

Niat ikhlas mau hijrah karena Allah ..bukan karena manusia.

Ikutan kajian ..duduk bareng sama akhwat2 yg sudah berhijab. Mau tidak mau pasti anda datang dengan berhijab juga.

Rutinin datang ke kajian

dengan rutin datang ke kajian ..lama2 temannya nambah..deketin akhwat2 yg tawadhu..yg zuhud..yang bajunya sederhaaanaaaa banget ..yg gak macem2 cara pakaiannya..deketin..jadiin sahabat deket..biar ketularan sholehahnya. biar ketularan tawadhu.
(pengalaman). Kalo udah sering datang ke kajian..jangan lupa perbaiki sholat kita.

baca Al-quran dengan artinya. 

baca perintah Allah tentang wajibnya menutup aurat. Renungi..pahami.

Baca buku-buku agama

membaca  buku-buku agama dan buku2 sunnah..sembari terus memperbaiki diri dan memperbanyak temen2 sholehah ..nah lambat laun karena seringnya ke kajian dan seringnya baca buku2 agama ..ilmu makin bertambah..ins yaa Allah makin takut akan datangnya.kematian.
kalau sdh takut .. maka kita akan fokus ke akhirat.
Bi idznillah.


memperbanyaknya teman yg solehah

Makin banyaknya teman yg solehah maka semakin malas buat ikutan nongkrong lagi sama temen2 yg gila dunia & tidak membawa manfaat akhirat. karna apa? Karna udah males..dan sudah buang2 waktu. Udah tau hukumnya begini dan begitu. Karna teman itu menarik kita..maka perbanyak temen2 yg solehah. WAJIB.
.
Jebrettt ..langsung aja hijrah ke hijab syar'i. mulailah membeli pakaian dan hijab yang syari'i. Kenapa? Karrna sayang uangnya beli hijab gaul..selain dosa tabarruj pakai kerudung yg memperlihatkan dada..dan dosa pakai celana panjang..nanti kalau sudah hijrah ke syar'i..susah jg hibahin pakaian2 gaul anda ke orang. Karna harus dipastikan baju2 lama yg anda kasih ke orang tsb harus dipakai didepan suami/mahramnya aja.bukan dipakai diluar rumah.
.
Iya semua butuh proses...
Proses itu kalau sudah action.
Bismillah yakin karna Allah mau hijrah..action aja dulu. kita tidak tau umur kita sampai kapan ..tidak ada jaminan besok msh hidup. Semakin lama menunda berhijab syar'i maka makin bertumpuk dosa pamer aurat.
Proses itu setelah dipakai. Nanti Allah yang akan menuntun kita setelah kita pakai..dan kalau sudah pakai dijamin bakalan nyesel kenapa tidak dari dulu berpakaian seperti ini.
Semoga Allah mudahkan yah ukhti..
.
Semoga di mudahkan ..

0 Response to "langkah langkah hijrah"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel