alasan wanita cantik kalah dengan wanita cantik dan beriman

CANTIK RUPA KALAH SAMA YANG CANTIK IMAN

Ketahuilah saudari ku, dunia ini hanya sementara, wanita cantik mu akan sirna, tubuh wanitamu akan menua. Cantik mu di dunia tanpa tertanam iman di dada2mu, hanya akan menjadi ujian untuk mu yg akan membuat mu lelah mengejar dunia dan yg pastinya merepotkan hisab mu di akhirat kelak.
wanita cantik kalah dengan wanita cantik dan beriman
wanita cantik dan beriman

Jadikanlah wanita cantik bagai ratu dari bidadari surga sebagai goals mu di dunia, sebab jika engkau ingin menjadi ratu dari pada penghuni surga, maka engkau pasti akan berusaha keras mempercantik iman mu, bukan hanya dzohir mu saja
“Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita shailah” (HR. Muslim, Ibnu majah & An Nasai)

Ciri-ciri wanita cantik beriman dan hati dalam Islam: 

Senantiasa Menutup Aurat Sesuai Syari’at


Kecantikan wanita terutama kecantikan jasmani sebaiknya dijaga dengan baik dan tidak ditunjukkan pada orang lain selain suami atau pada orang lain yang bukan mahramnya “Dan katakanlah kepada para perempuan gang beriman agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada mahram nya” - (QS An Nur:31)

 memiliki Akhlak yang Baik

Seorang wanita yang cantik tidak hanya cantik fisiknya saja melainkan baik akhlaknya. Senantiasa berkata lemah lembut, sopan, dan santun kepada orang lain. Kebaikan akhlak dan kebaikan hati seorang wanita akan membuat kecantikannya terpancar.
“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian, tapi ia melihat hati dan amal kalian.” (HR. Muslim)

 Rajin melakanakan ibadah


Kecantikan wanita dalam islam terpancarkan karena amal ibadah yang ia lakukan dengan ikhlas hanya mengharapkan ridho Allah
Ibnu Katsir berkata: “Sesungguhnya amal kebaikan itu akan memancarkan cahaya di dalam hati, mebersitkan sinar pada wajah kekuatan pada tubuh, kelimpahan dalam rizki .” (Tafsir Ibnu Katsir IV/204)

Sami’na Wa Atho’na

Tunduk dan Patuh terhadap perintah Allah dan Rasulnya
.


Bukan rupa melainkan iman mu yg akan menjadi penentu surga/neraka mu kelak

0 Response to "alasan wanita cantik kalah dengan wanita cantik dan beriman"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel