5 pedoman memilih makanan kucing sehat

Elysetiawan.com Memilih makanan untuk kucing kesayangan adalah tugas dari setiap pemilik kucing.
makanan untuk kucing hewan kesayangan manusia
kucing hewan kesayangan
Kucing merupakan hewan karnivora sehingga memiliki kebutuhan protein yang sangat besar. Hewan  kucing terkenal pemilih soal makanan, sehingga kita harus memperhatikan faktor berikut agar kucing doyan makan, berikut adalah cara dan tips memilih makanan kucing yang benar

Tips memilih makanan untuk kucing



1.  Kucing Harus Suka Makanan Tersebut.

Karena yang akan memakan makanan tersebut adalah kucing,  maka syarat utama adalah kucing harus suka makanan tersebut. semua kucing harus langsung suka dan mau makan makanan jika ditawarkan makanan makanan kucing.
memilih atau memberikan makan untuk kucing kesayangan
memberikan makan untuk kucing

 Banyak tuan kucing yang membeli makanan karena  suka karena  kemasan yang bagus, harga yang murah, setelah ditawarkan pada kucing ternyata tidak mau makan, bukankah kita rugi waktu dan uang ?

2. Tidak Membuat Kucing Mencret

makanan kucing yang tidak membuat mencret
makanan kucing yang tidak membuat mencret
Banyak makanan yang di claim bagus atau premium dangan kandungan protein yang tinggi tetapi setelah di berikan ke kucing kesayangan justru sakit mencret.
sakit mencret pada kucing ditandai saat buang air tidak berbentuk. sakit mencret pada kucing biasanya terjadi karena makanan tersebut kurang cocok atau kucing kita alergy terhadap komposisi dari makanan tersebut. bila ini terjadi jangan di teruskan dan Sebaiknya ganti dengan makan kucing  yang cocok.


3.Harga Makanan Kucing Tidak Mahal,


Harga makanan  harus baik sesuai kwalitas makanan kucing. makanan kucing juga berpengaruh dalam pertimbangan keuangan kita.  mungkin kalau kita pelihara 1 -2 ekor tidak masalah tetapi bila jumlah kucing lebih dari 10 ekor pertimbangan harga pakan perlu di perhitungkan, karena dalam jumlah banyak akan berpengaruh sangat besar kepada keuangan kita.

4. Pilihlah Satu Merek Makanan Yang Cocok Untuk Kucing.

selain pertimbangan harga kita juga harus memilih Satu Merek Makanan Yang Cocok Untuk Kucing. Sebagaimana kita ketahui, produsen makanan memproduksi atau memasarkan satu jenis makanan di pasaran umum berdasarkan hasil riset/penelitian dari para ahli makanan yang bekerja di perusahaan tersebut. jika kucing mengganti ganti makanan dikhawatirkan akan terjadi gangguan kesehatan kucing dikemudian hari

memilih merek makanan kucing yang murah dan sehat
memilih merek makanan kucing
komposisi pembuatan pakan kucing biasanya sudah dengan perhitungan yang matang. produsen makanan kucing biasanya sudah memasarkan nya sesuai dengan target market mereka.
selain itu jangan mencamour berbagai makanan kucing misal mencampur makanan A dengan makanan B dengan tidak mengetahui campuran tersebut akhirnya menjadi komposisi  makanan kucing menjdi lain kandungan nutrisinya.

 bagaimana dampaknya terhadap kucing kita, jadi sebaiknya kalau anda mau murah belilah makanan yang murah, begitu juga jika ingin harga medium/mahal belilah makanan yang berharga sesuai dengan kantong anda, jadi bukan mencampur brand A dengan B. 

5.Makanan Terbaik kucing Adalah Raw Food.

Makanan terbaik menurut referensi adalah Raw food misalnya daging sapi, daging ayam, kambing dll hal ini karena kucing sangat membutuhkan zat yang bernama Taurin yang ada dalam darah.
raw food untuk kucing kesayangan
raw food untuk kucing

 tetapi sangat repot jika kita menyiapkan makanan kucing Raw food setiap hari, karena dengan kesibukan kita hampir tidak mungkin kita membuat raw food untuk kucing2 kita setiap hari. selain itu  juga kwalitas daging yang di jual masih banyak yang tidak terjamin kwalitasnya.
cara mengakalinya yaitu dengan makanan kucing Dry food setiap harinya dan raw food hanya sebagai selingan sehari sekali. raw food biasanya dicampurkan dengan vitamin atau mineral yang ingin saya tambahkan untuk kucing.
selain  itu Breeder luar negeri memberikan porsi raw food yang tinggi untuk anakan2 kucingnya dan akan mempercepat pertumbuhan otot dan tulang anakan kucingnya.

sekian tips Memilih makanan untuk kucing kesayangan dan pertimbangan pedomannya pemilihan pakan untuk kucing. semoga bemanfaat.

0 Response to "5 pedoman memilih makanan kucing sehat"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel