jangan malu memakan tempe mendoan

memakan tempe mendoan


Elysetiawan.com kenapa Saya lebih memilih tempe,sebagai makanan faforit saya ?kenapa malu ?  alasannya jelas selain bergizi dan murah tempe memiliki banyak kelebihan yang lain dari makanan lainnya.

Tempe adalah makanan yang dibuat dari fermentasi terhadap biji kedelai.atau beberapa bahan lain yang menggunakan beberapa jenis kapang Rhizopus, seperti Rhizopus oligosporus, Rh. oryzae, Rh. stolonifer (kapang roti), atau Rh. arrhizus. Sediaan fermentasi ini secara umum dikenal sebagai "ragi tempe". 

 kerana tempe sudah mengalami proses fermentasi menjadi lebih sederhana. sehingga lebih mudah dicerna dan dimanfaatkan oleh tubuh. itulah kelebihan dari tempe.
kandunag tempe mendoan
tempe mendoan
Selain itu daerah saya terutama kabupaten banyumas terkenal dengan tempe mendoan, saya hampir tiap minggu makan tempe mendoan.
tampilan tempe mendoan enak
mendo dalam bahasa banyumasan artinya lembek, sehingga tempe mendoan dapat diartikan sebagai tempe yang digoreng lembek.

tempe untuk membuat mendoan agak berbeda dengan teme pada umumnya, jika pada umumnya tempe dibuat padat tebal, maka tempe mendoan sebaliknya dibuat lebar dan tipis. hal ini membuat fermentasi lebih sempurna dan jamur rhizopus oryzae lebih banyak.
tempe mendoan bungkus
tempe mendoan bungkus
tempe mendoan tipis khas banyumasan
tempe mendoan tipis
proses penggorengan juga menambah nilai gizi dari tempe. Tempe biasa digoreng hingga matang, bahkan di beberapa tempat sampai kering. kandungan gizi tempe biasa ini akan larut karena digoreng terlalu lama. tetapi mendoan digoreng sebentar, setengah matang atau mendo sehingga kandungan gizi dalam mendoan tidak larut.
proses penggorengan tempe mendoan
proses penggorengan tempe mendoan
Tempe mendoan sangat nikmat dimakan saat sedang hangat, dan ditemani sambal atau dengan cabe rawit. Ini ceritaku.

0 Response to "jangan malu memakan tempe mendoan"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel