Playboy dunia maya

penggunaan meda sosial saat ini sangatlah berkembang dengan pesatnya, salah satunya Indonesia. msaat ini merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna media sosial terbesar di dunia. Pengguna Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain sangatlah menjamur. tetapi akhir akhir ini sering sekali digunakan oleh orang orang yang menyalahgunakannya, salah satunya adalah playboy. berikut adalah ciri ciri Playboy dunia maya.
 

Ciri-ciri playboy yang ada didunia maya :

1. Rajin memberikan perhatian kepada akhawat melalui komentar, seakan ia adalah ikhwan sholeh yang hafal ratusan dalil Al-Qur’an dan hadits, padahal bermodal copas dari internet.

2. Giat kirim inbox pada akhawat. Penting nggak penting, ada aja alasan buat membuka celah agar tercipta dialog, terkadang dipaksa-paksakan, sampai-sampai kucing tetangga yang lagi sakit pun jadi bahan pembicaraan.
ciri ciri playboy dunia maya
playboy dunia maya

3. Tebar komentar berisi pujian, misalnya : ‘Subhanallah, ukhty sangat anggun dengan hijab lebar itu’, atau ‘Wah… mantap benar nih ukhti, nggak rugi ana jadi teman anti’, dan bla bla bla…

4. Tebar perhatian berisi nasehat, misalnya : “Ukhti shalatnya yang khusyu’ ya’, atau ‘ukhti semangat, mujahidah gitu lho, hehehe’. Norak banget khan ??”.

5. Yang paling parah ini nih, tebar janji ta’aruf dan nikah, padahal yang dijanjikan bukan cuma dua atau tiga akhawat. Giliran ketauan bohongnya, jadi berabe. De el el, masih banyak lagi, yang pasti playboy berbaju ikhwan ini sistematis cara melancarkan serangan.

Jika yang diincer akhawat yang suka ngebahas jihad, maka bentuk tebar pesonanya juga berkecimpung tentang jihad, meskipun dengan modal mbah Google. Jika yang diincar akhawat aktivis, maka bentuk perhatiannya juga nggak jauh-jauh tentang problema keumatan, meski kalimat perhatiannya hasil copas beranda tetangga sebelah.
Terakhir, penulis hanya ingin mengingatkan saja, hati-hati dengan  yang suka tebar perhatian. Para FBI alias Female Bidikan Ikhwan juga harus pintar-pintar menggunakan jejaring sosial agar mendapatkan manfaat, bukan mudharat.

0 Response to "Playboy dunia maya"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel