pertimbangan istri untuk bekerja atau tidak

Dewasa ini hampir setiap rumah tangga memiliki suami dan istri yang sama" bekerja. Anehnya, banyak yang mengaku kebutuhan terpenuhi saat suami saja yang bekerja, namun ketika istri ikut membantu bekerja di luar rumah malah semakin bnyak utang dan merasa serba kurang. Bagaimana bisa terjadi demikian?

berikut ini adalah pertimbangan istri untuk bekerja atau tidak.
Jawabannya bervariasi, tapi intinya satu: rumah tangga kehilangan keberkahan. Bisa jadi karena adanya hak anggota keluarga yg terabaikan.
pertimbangan istri untuk bekerja atau tidak

Apa sajakah hak" keluarga yang biasanya terabaikan oleh pasutri yang sama" bekerja?
Jika suami yang memaksa istri untuk bekerja membantu keuangan keluarga, padahal sebenarnya istri tidak mau, maka bisa jadi suami telah mengabaikan hak istri. Cobalah cek kembali, apakah istri ikhlas membantu suami bekerja? Jalan keluarnya hanya 2: mengikhlaskan hati membantu suami atau berhenti bekerja dengan kesepakatan bersama suami.

Percuma bukan jika suami istri bekerja namun keuangan rumah tangga tetap kurang dan bahkan kehilangan keharmonisan karena pasutri sama" kelelahan? Jika istri yang menginginkan karir, dan meminta suami mengizinkannya, namun ternyata banyak melupakan hak suami terhadap dirinya, maka ini jugalah yg menyebabkan berkurangnya keberkahan rumah tangga.

Wahai istri, ingatlah bahwa di hari kiamat nanti kita akan ditanya pertanggungjawaban keluarga, jika ada hak suami yang tidak kita tunaikan bukankah kita menjadi wanita yang celaka?
Berkarir boleh, namun pastikan tak ada hak keluarga yang kita lalaikan tiap harinya.

Meningkatnya gaya hidup, Ketika memiliki penghasilan kecil, pasutri biasanya akan berusaha hidup hemat&prihatin sehingga keuangan keluarga aman terkendali. Namun begitu ada tambahan penghasilan, keinginan pun bertambah. Ingin ini itu bnyak sekali.

Peningkatan gaya hidup ini yang membuat berapapun penghasilan yang diperoleh, sudah pasti akan kurang karena minus

Terjebak riba, Inilah yg menyebabkan riba diharamkan dalam Islam, karena bisa membuat hilangnya keberkahan dalam keuangan rumah tangga.

Coba cek apakah ada utang rumah tangga yang mengandung riba? Mintalah Allah untuk mnutupinya agar keluarga kita terbebas dari jeratan riba.

Catatan :
- Ini bukan melarang istri bekerja, tetapi hanya sebagai pengingat apabila istri bekerja tetap tidak boleh melupakan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu (jika sudah punya anak), dan tetap menjaga adab sebagai wanita muslimah ketika diluar rumah
- Mungkin bisa di tag "pasangan halalnya" agar mengerti (catatan : pacar bukan pasangan halal)
- Yang jomblo bisa dijadikan untuk pembelajaran dan sabar dalam kesendirian (perbanyak ilmu agama sebelum menikah)

wallahualam

0 Response to "pertimbangan istri untuk bekerja atau tidak"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel