Latest Posts

pedang Tessaiga Inuyasha

Siapa yang tidak kenal dengan Inuyasha,bagi anak kelahiran 90an pasti tidak asing. setiap minggu pagi saya menantikannya,  meskipun anime Inuyasha sudah  bertahun-tahun berlalu tapi tetep aja masih masih banyak pecinta anime ini termasuk saya, heheheh. salah satu yang saya tidak bisa lupakan adalah pedang yang dipakai unuyasha, yaitu tesaiga. oke kawan mari kita kenal seperti apa pedang tessaiga yang dipakai inutyasha. 

Bentuk dan Kemampuan pedang Tessaiga Inuyasha


pedang Tessaiga Inuyasha
pedang Tessaiga Inuyasha
  Tessaiga ini sangat kuat dan memiliki berbagai macam bentuk dan kemampuan yang hebat.  Oleh karena itu kali ini gue akan membahas mengenai bentuk dan kemampuan dari pedang Inuyasha.
 
bentuk pedang Tessaiga Inuyasha mode normal
bentuk pedang Tessaiga Inuyasha
Tessaiga (Taring Pematah Besi) adalah pedang yang digunakan Inuyasha. Tessaiga berarti  "pedang kehancuran", sementara Tenseiga adalah "pedang kehidupan." Tessaiga memiliki pikiran sendiri diamana ia sering membimbing Inuyasha, seperti ingin ditarik/digunakan atau memberi nasihat.
Bentuk Katana
·         Pelindung Anti-Iblis: Ayah Inuyasha dan Sesshomaru memasang pelindung dalam pedang, sehingga iblin murni yang tidak ingin melindungi manusia akan ditolak Namun Shippo, iblis yang tidak menyakiti dan bersedia membantu manusia, mampu memegang Tessaiga tanpa merasa sakit. Sesshomaru bisa menggunakan bentuk ini dalam jangka waktu singkat saja. Manusia biasa bisa memegang Tessaiga dalam bentuk katana saja.
·         Perisai Manusia: Tessaiga melindungi manusia yang memegangnya.
Bentuk Asli  
      Kenatsu

Kemampuan khusus yang memungkinkan Tessaiga untuk memotong lawan tanpa menyentuh mereka disekitar pisau di Youki. Inuyasha menggunakan kemampuan ini sebelum ia belajar Kaze no Kizu.
Kaze no Kizu ( Luka Angin)  
      Kemampuan ini dijuluki serangan khusus yang dapat membunuh 100 iblis hanya dengan satu serangan gelombang besar energi iblis. Inuyasha memperoleh serangan ini dengan merasakan celah atau bekas luka antara 2 kekuatan jahat.  Kemampuan ini tidak terlalu berguna melawan Kagura, karena dia dapat mengubah arah angin iblis.
          
Bakuryuha (Ledakan Gelombang Arus) 
      Memanfaatkan serangan kuat lawan dan melepaskan Kaze no Kizu pada titik yang tepat, dan energi iblis akan dipantulkan kembali dengan kekuatan tambahan dari Kaze no Kizu. Daya serangannya diperkuat berkali lipat. 
- Red Tessaiga (Tessaiga Merah)
·         Penghancur Pelindung : Berasal dari bola Shiori untuk menyelamatkannya dari kakek dan kelelawar yokainya, teknik ini benar-benar menghancurkan perisai (termasuk Naraku untuk sementara waktu). Ketika digunakan, Tessaiga bersinar merah.
 Diamond Tessaiga (Tessaiga Berlian)
·         Kongosoha (Ledakan Pecahan Berlian) : Serangan yang diperoleh dari Hosenki setelah Naraku telah menggunakan Shiko no Tama untuk merusak dirinya dan  menyerang Inuyasha. Berlian-berlian ini mampu menembus perisai terkuat Naraku. Inuyasha juga mampu menggabungkan teknik ini dengan Kaze no Kizu nya.
 Dragon Scale Tessaiga (Tessaiga Sisik Naga)
  • Penyerapan Yoki : Setelah mengalahkan Dakki, Tessaiga memperoleh kemampuan untuk menyerap Yoki lawan secara langsung.
    
  • Pemotongan Yoketsu : Setelah menyadari sifat sejati dari Tessaiga yaitu untuk memotong.  Inuyasha belajar untuk melihat yoketsu dan menggunakan Dragon Scale Tessaiga dan memotongnya, langsung menghancurkan normal yokai, sehingga dapat memotong sejumlah besar memancarkan Youki dari youkai yang kuat, yang bisa berakibat fatal.    
  • Tessaiga berapi : Setelah Ginka dimakan oleh Moryomaru dan Kinka yang terluka oleh Kongosoha yang Moryomaru sering digunakan, Kinka menggunakan energi yang tersisa dan diserap oleh Dragon Scale  Tessaiga. Tessaiga memiliki api dahsat di sekitarnya dan menyerang Moryomaru.
Black Tessaiga (Tessaiga Hitam)
- Meidou Zangetsuha
-->
Teknik yang menciptakan jalur ke neraka dengan membuat lingkaran raksasa yang mampu menyedot siapa pun di jalan itu, meskipun juga dapat digunakan untuk melarikan diri dari Meidou, serta dapat masuk / keluar dimensi seperti yang terlihat pada episode terakhir Inuyasha.
- Pemotongan Meidou Zangetsuha
Ketika Inuyasha sepenuhnya menguasai Black Tessaiga.  Meidou Zangetsuha berubah menjadi sifat sejati Tessaiga, yaitu sebuah pedang untuk memotong. Meidou Zangetsuha baru dapat membuat pisau hitam tunggal atau beberapa pisau hitam yang tidak hanya memotong lawan tetapi juga dapat menyedot ke lubang neraka, teknik ini hanya diciptakan dengan sifat pemotong Tessaiga. Teknik ini juga lebih kuat dari Meidou biasa, karena mampu mengobrak-abrik bentuk akhir Naraku, dan dapat digunakan sebagai metode melintasi waktu di episode terakhir, dan bahkan ke dalam Shikon no Tama itu sendiri.
Tessaiga no Saya (Sarung Pedang Tessaiga) 
Sarung ini dapat menangkis atau melawan serangan energi iblis dengan perisai dengan kekuatan Tessaiga. Namun, hanya dapat menahan beberapa serangan saja. Jika sarung ini digunakan terus menerus maka sarung pedang Tessaiga akan retak. Sarung ini juga bisa memanggil Tessaiga.  Sarung ini berasal dari pohon kuno budiman yang mewarisi kemampuan magis.  Sarung ini kadang-kadang rusak, tapi dapat diperbaiki, dengan meninggalkan di samping sarang lebah baja.
*Fakta menarik mengenai Tessaiga :
# Dalam adaptasi Bahasa Inggris dari Inuyasha, Tessaiga disebut Tetsusaiga (atau Tetsaiga) karena adanya kesalahan dalam terjemahan di awal-awal manga
# Meskipun dinyatakan bahwa setiap iblis yang menyentuh Tessaiga akan terluka, tetapi Shippo tidak terluka/merasa sakit, kemungkinan karena Tessaiga mempercayai Shippo.  Totosai juga dapat memegang Tessaiga, dan bahkan merubahnya kebentuk asli, karena ia adalah orang yang membuat Tessaiga.
# Pada catatan lain, di Swords of an Honorable Ruler, Sesshomaru sempat memegang Tessaiga dan bahkan merubahnya kebentuk asli tapi tangannya terbakar parah saat Inuyasha dirasuki oleh Sounga.
# Ada kemungkinan bahwa Tessaiga itu hidup. Adapun alasan ketika Totosai memukul pedang dengan palu, ia mengklaim Tessaiga menyanyikan lagu sedih dan beberapa karakter, seperti Sesshomaru dan Inuyasha, telah terlihat berbicara dengan Tessaiga langsung.

# Tessaiga ini terdapat sebagai Long Sword di game Monster Hunter 3 Tri, namun game ini eksklusif untuk Jepang.
# Tite Kubo, penulis dan pencipta Bleach, menyatakan bahwa ia menciptakan Zanpakuto berdasarkan dari Tessaiga.
    
  • Meido Zangetsuha menginspirasi serangan andalan Kurosaki Ichigo, yaitu Getsuga Tensho bila digunakan dalam keadaan bankai dimana Ichigo melepaskan gelombang energi hitam dari pedangnya.

# Tessaiga bersama dengan Inuyasha, Shippo, Miroku, dan Kagome pernah muncul di Ranma 1/2 Episode 13 OVA. Di dalam salah satu mimpi buruk Akane.
Mas Ely
Ely setiawan asal banyumas, seorang mahasiswa peternakan, pemilik blog elysetiawan.com dan elyjawa.blogspot.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter