Perusahaan Peternakan Ayam Terbesar Indonesia terbaru

Halo kawan kawan semuanya kali ini saya akan membagikan informasi mengenai perusahaan atau pt yang menguasai bisnis peternakan yang ada di indonesia. semoga bermanfaat :)

Charoen Pokphand Group (CP Group)

Charoen Pokphand Group adalah konglomerat Thailand yang berbasis di Bangkok. perusahaan Ini adalah perusahaan swasta terbesar di Thailand dan salah satu konglomerat terbesar di dunia. perusahaan asal Thailand, punya nama besar di industri peternakan. Bisnisnya mendunia, pabriknya ada di 15 negara, yaitu Thailand, China, Indonesia, Vietnam, Turki, India, Taiwan, Malaysia, Bangladesh, Myanmar, Kamboja, Rusia, Laos, Filipina, dan Pakistan.
alamat pabrit PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk
PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk

sedangkan di indonesia adalah  yang beroperasi adalah PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (”Perseroan”) yang didirikan di Indonesia dengan nama PT Charoen Pokphand Indonesia Animal Feedmill Co. Limited, Berdasarkan Anggaran Dasar terakhir,

 Kegiatan usaha utama PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk adalah:

  • industri makanan ternak, pembibitan dan budidaya ayam ras serta pengolahannya, industri pengolahan makanan, pengawetan daging ayam dan sapi, termasuk unit-unit cold storage.
  • menjual makanan ternak, makanan, daging ayam dan sapi, bahan-bahan asal hewan di wilayah Republik Indonesia, maupun ke luar negeri dengan sejauh diizinkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 Kegiatan penunjang adalah:
  • mengimpor dan menjual bahan-bahan baku dan bahan-bahan farmasi.
  •  memproduksi dan menjual karung atau kemasan plastik, peralatan industri dari plastik, alat-alat peternakan dan alat-alat rumah tangga dari plastik sesuai dengan perizinan yang dimiliki dan tidak bertentangan dengan peraturan di bidang penanaman modal.
  •  melakukan perdagangan besar pada umumnya, termasuk ekspor impor, perdagangan interinsular atau antar pulau atau antar daerah.
  •  melakukan kegiatan pengangkutan barang-barang pada umumnya, baik pengangkutan darat, perairan, laut dan udara.
  • menjalankan usaha pergudangan dan pusat distribusi.
sebagai informasi tambahan kawan perusahaan ini adalah pemain utama dalam industri peternakan unggas diindonesia.

Alamat kantor pusat PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk:

Kantor Pusat:
PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk
Jl. Ancol VIII/1, Jakarta 14430, Indonesia
Telepon : 62-21-6919999
Email      : dewi.anggraini@cp.co.id | investor.relations@cp.co.id

PT. Japfa Comfeed Indonesia

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang agri-food terbesar dan ter-integritas di Indonesia. Unit bisnis utama perusahaan ini yakni pembuatan pakan ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas serta pembudidayaan pertanian. Keunggulan dari perusahaan ini meliputi integrasi vertikal dan skala ekonomi. Hal ini dimaksud bahwa perusahaan menjalin hubungan baik antara operasional yang dilakukan di hulu dengan hilir. Dengan dijaganya hubungan tersebut maka akan terjamin kualitas produk yang unggul. Di samping itu dengan skala ekonomi, Japfa menawarkan produk-produk dengan biaya yang terjangkau bagi konsumen Indonesia.
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk


Awal berkembangnya perusahaan ini dimulai pada era tahun 1970-an. Japfa pertama kali didirikan sejak tahun 1971 dengan nama PT Java Pelletizing Factory. Perusahaan ini merupakan perusahaan patungan yang terjalin antara  PT Perusahaan Dagang & Industri Ometraco dan  International Graanhandel Thegra NV of the Netherlands. Pada awalnya perusahaan ini bergerak dalam industri kopra pelet sebagai produk utamanya. Sejak berdirinya perusahaan terus melakukan ekspansi. Puncaknya yakni perubahan status perusahaan menjadi perusahaan terbuka seiring dengan pencatatan saham perusahaan di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya sejak Oktober 1989. Dengan dilakukannya penawaran saham sejak tahun 1990, perusahaan kemudian menjelma menjadi perusahaan yang memiliki kekuatan finansial dalam sektor pakan ternak.

Japfa terus melakukan pengembangan perusahaan dengan melakukan kerjasama kemitraan dengan beberapa perusahaan lainnya. Pada era tahun 1990-an, Japfa melakukan akuisisi strategis dengan empat perusahaan yang bergerak dalam bidang pakan ternak. Perusahaan tersebut antara lain PT Comfeed Indonesia, PT Ometraco Satwafeed, PT Indopell Raya serta PT Suri Tani Pemuka. Di samping itu, Japfa juga melakukan proses akuisisi tahap kedua pada tahun 1992 dengan mengambil alih PT Multibreeder Adirama Indonesia dengan bisnis utama pembibitan ayam. Tak hanya itu, pada tahun yang sama Japfa juga melakukan pengambilalihan terhadap PT Ciomas Adisatwa yang bergerak dalam pengolahan unggas dan  Suri Tani Pemuka dengan budidaya udang. Dengan berbagai rangkaian akuisisi ini mendukung perusahaan menjadi salah satu perusahaan produsen unggas dan udang terbesar di Indonesia.

alamat KANTOR PUSAT PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk


WISMA MILLENIA lt. 7
Jl. M.T. Haryono Kav. 16
Jakarta 12810, Indonesia
T. (021) 285 45640 (hunting)
F. (021) 837 81041
www.japfacomfeed.co.id

PT Malindo Feedmill

lokasi dan pabrit PT Malindo Feedmill
PT Malindo Feedmill
PT Malindo Feedmill Tbk didirikan untuk pertama kalinya pada tahun 1997 sebagai anak cabang dari dua perusahaan asal Malaysia yakni Leong Hup Holding Berhad dan Emivest Berhad. Perusahaan ini memproduksi dan mendistribusikan pakan ternak, khususnya pakan ternak broiler dan Commerciall Day Chicks (DOC). Disamping itu, perusahaan ini juga berinvestasi pada anak perusahaan yang memproduksi dan memasarkan induk produksi DOC, Commercial DOC dan ayam broiler.

Pada awal berdirinya tahun 1997, perusahaan ini bernama PT Gymtech Feedmill Indonesia yang kemudian berganti nama pada tahun 2000 menjadi PT malindo Feedmill sejak Lau Family mengambil alih usaha pakan ternak ini. Pada tahun 2003 perusahaan telah membukukan produksinya yang mencapai lebih dari 300.000 juta ton per tahunnya. Dengan ini perkembangan bisnis yang dicapai Malindo menempatkan perusahaan ini untuk "go public" dan mencatatkan sahamnya untuk pertama kali di Bursa Efek Jakarta pada tahun 2006. Selain itu, perusahaan ini juga memberikan investasi terhadap PT Bibit Indonesia dan PT Prima Fajar masing-masing pada tahun 2003 dan 2007.

Pada tahun 2010, perusahaan ini menambah pabrik-pabrik pakan ternak yang tersebar di Cikande-Banten, Lampung, Banjarmasin, dan  Majalengka. Malindo Feedmill juga masuk dalam rangking ke 5 dalam kategori list "A" dalam majalah Forbes. Beberapa anak cabang dari perusahaan ini antara lain PT Bibit Indonesia, PT Prima Fajar, PT Leong Ayamsatu Primadona, PT Quality Indonesia. Dengan komitmennya dalam menjaga kualitas produk yang ditawarkan membuat Malindo menjadi salah satu produsen pakan ternak terkemuka di Indonesia.

Alamat kantor PT MALINDO FEEDMILL TBK

Jl. RS Fatmawati No. 15 Komplek Golden Plaza Blok G No. 17 – 22
Jakarta Selatan, 12420.
Phone: +62-21 766 1727
Fax: +62-21 766 1728
mail : bibitindo@malindofeedmill.co.id 

PT CJ-PIA

PT CJ-PIA atau  PT Cheil Jedang Indonesia awalnya  bernama PT.Chcil Samsung Astra  (PTCSA), dimana PT.CSA merupakan gabungan perusahaan Korea Sclatan yaitu Cheil  Foods and Chemicals Co. dan Samsung Co. dengan dua peruslthaan dari Indonesia yaitu  PT.Astra Internasional dan PT.Surya Gatra Tama. Modal perusahaan tc1diri atas 75% dari Korea dengan status PMA dan sisanya dipegang oleh perusahaan Indonesia tersebut. Sejak tahun 1995 semua saham milik perusahaan Korea (PMA) karena PT.Astra lnternasional dan PT.Surya Gatra Tama menarik diri dari kepemilikan saham,
sehingga sejak itu namanya berubah menjadi PT.Cheil Samsung Indonesia.

lokasi dan pabrit PT CJ-PIA atau PTCheil Jedang Indonesia
PT CJ-PIA atau PTCheil Jedang Indonesia
 Selanjutnya pada bulan Januari 2005, Samsung Co. melepaskan diri dari kepemilikan, sehingga sejak 1 Februari 2005 PT.Cheil Samsung Indonesia berubah nama menjadi PT.Cheil Jedang Indonesia sampai saat ini, dengan kepemilikan saham 100% PMA (Korea).

ALAMAT PT.CHEIL JEDANG INDONESIA

Alamat:
Menara Jamsostek, 21st floor . Jl. Jend. Gotot Subroto Kav. 38 . Jakarta Selatan,
Email:
jkim@cj.net
Telepon:
(021) 52995000
Fax:
(021) 52995192

PT Wonokoyo Jaya Corporindo

PT. Wonokoyo Jaya Corporindo bersama dengan berbagai unit usahanya bersatu menjadi WONOKOYO GROUP adalah perusahaan yang bergerak di bidang Industri Perunggasan Terpadu. Didirikan tahun 1983 di Desa Wonokoyo, Pasuruan-Jawa Timur, sebagai perusahaan pembibitan anak ayam (Breeding Farm). Dalam waktu yang relatif singkat, WONOKOYO GROUP berhasil memposisikan diri sebagai pelaku bisnis perunggasan papan atas yang sangat diperhitungkan dan disegani di Indonesia.
pabrit dan lokasi PT. Wonokoyo Jaya Corporindo
PT. Wonokoyo Jaya Corporindo


Strategi Perusahaan PT. Wonokoyo Jaya Corporindo :

  • Memperkokoh Organisasi Perusahaan dan SDM
  • Menerapkan Manajemen Farm yang Profesional
  • Menjaga Mutu Produk
  • Research & Development
  • Memprioritaskan Pelayanan Pelanggan

ALAMAT KANTOR PT. Wonokoyo Jaya Corporindo

Jalan Taman Bungkul No. 1 - 7, Surabaya 60241

Telepon : (031) 295 6000
Fax : (031) 567 9655 atau (031) 567 9551
Email : infoweb@wonokoyo.co.id


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perusahaan Peternakan Ayam Terbesar Indonesia terbaru"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel