Pentingnya belajar ilmu Peternakan sekarang !

Banyak diluar sana peternak yang masih acapkali bingung tentang cara memelihara ternak nya dengan baik, bagaimana memaksimalkan potensi ternak nya, mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin dan mengendalikan resiko kerugian serendah rendah nya.
peluang usaha bidang peternakan
usaha bidang peternakan

Mereka membeli ternak asal asalan, asal senang, asal bagus, asal sesuai budget dll. Kemudian di pelihara seadanya, kalo ada nya jerami ya di kasih jerami, kalo ada nya rumput ya di kasih rumput dll. Kalo ada nya konsentrat ya di kasih konsentrat. Kemudian ketika waktu jual, di beli murah, di cacat, di bilang kurang bagus, di bilang kurang gemuk dll


peluang usaha peternakan ungggas petelur
peluang usaha peternakan ungggas
Konsumsi protein terbagi dalam 2 golongan, yaitu protein nabati dan protein hewani. Saya yakin anda sudah sangat familier bahwa konsumsi protein hewani sangatlah penting dalam menunjang asupan asam-asam amino esensial yang berguna bagi pertumbuhan manusia. Exactly, konsumsi protein hewani sangat penting. Negara-negara maju umumnya memiliki tingkat konsumsi protein hewani yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara yang sedang berkembang. Oleh karena itu, tidak heran jika negara ini sangat mendukung perkembangan ketersediaan sumber protein hewani.
usaha ayam pedanging broiler
usaha ayam pedaging

Tentu nya, agar tidak tersesat di jalan yang salah. Perlu seseorang mentor atau orang yang di anggap mempunyai kapasitas dan pengalaman lebih di bidang ternak sehingga kita bisa Amati, Tiru, dan Modifikasi apa apa saja yang di sampaikan dan di praktekkan.

Beternak adalah soal bagaimana menjaga dan memelihara ternak agar tetap berperforma baik
Pemahaman akan ternak dan manajemen ternak wajib di miliki oleh seorang peternak sekarang Sudah saat nya peternak bangkit dan  mengupdate ilmu soal performa ternak nya
usaha itik petelur mudah
usaha itik

indonesia pengangguran yang masih tinggi, dan masih adanya masyarakat yang harus hidup susah, kita yakin harapan Indonesia untuk bangkit di dunia peternakan ruminansia masih terbuka lebar.
Bisnis Persapiperahan di Indonesia ini peluang nya sangat besar
Mengapa?
usaha peternakan sapi pedaging
usaha peternakan sapi

Mari manfaatkan lahan tidur sebaik mungkin untuk menanam hijauan dan beternak guna memenuhi kebutuhan daging merah nasional. Ingat, 40% kebutuhan daging nasional masih di supply dari luar negeri peluang masih sangat besar ditambah lagi kebutuhan bahan baku susu segar dalam negeri (SSDN) untuk susu olahan dalam negeri saat ini sekitar 3,3 juta ton per tahun, dengan pasokan bahan baku susu segar dalam negeri 690 ribu ton per tahun (21 persen) dan sisanya sesebsar 2,61 juta ton (79 persen) masih harus diimpor dalam bentuk skim milk powder, anhydrous milk fat, dan butter milk powder dari berbagai negara seperti Australia, New Zealand, Amerika Serikat, dan Uni Eropa.
usaha sapi perah baturaden
usaha sapi perah

peluang usaha peternakan sangat terbuka lebar, ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi usaha peternakan sapi perah di dalam negeri untuk meningkatkan produksi dan mutu susu segar yang berdaya saing, sehingga bisa turut andil memenuhi kebutuhan susu dan meningkatkan konsumsi susu perkapita dalam negeri.

peluang untuk berkiprah bagi masyarakat baik melalui dunia kerja maupun mengembangkan usaha secara mandiri. Bahkan saat ini kebutuhan pekerja/SDM terampil bidang peternakan kebutuhannya tinggi sehingga perlu diiringi dengan ketersediaan lulusan yang mencukupi. Jadi, masih ragu untuk mendalami ilmu peternakan ?.
salam cinta dari ujung kandang .............



0 Response to "Pentingnya belajar ilmu Peternakan sekarang !"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel