Latest Posts

memahami alogaritma youtube secara singkat

Halo kawan kawan semuanya kali inisaya akan membuat posting bagaimana cara memahami alogaritma youtube. tentu tujuannya agar vidio kita di youtube bisa ditonton orang banyak.

cara memahami alogaritma youtube
memahami alogaritma youtube
 kita tentu tahu bahwa youtube itu membuat sebuah Tembok Alogaritma youtube yang kuat, fungsinya untuk menyaring vidio yang berkualitas dan tdak berkualitas. aPakah ini untuk menghambat trafik vidio kita di youtube ?Sehingga untuk mendapatkan 1 Viewer saja, rasanya sulit sekali. oh ya kawan baca juga postingan saya berikut ini mending-jadi-youtuber-atau-blogger

memahami alogaritma youtube secara singkat


youtube adalah salah satu produk google, Alogaritma youtube pasti sangat komplex dan canggih. cara mudahnya Mereka melakukan ini dengan cara mengirim bot yang biasa disebut spider (laba-laba) ke situs web dalam hal ini youtube.
Laba-laba digital ini membaca situs web youtube yang berupa judul,  deskripsi vidio, serta data data like ataupun unlike dll serta menyimpannya. Proses mencari dan membaca ini disebut web crawling, dan proses menyimpan disebut indexing.
Proses selanjutnya adalah ketika kamu mengetikkan kata kunci di Google Search.

Namun jika tembok itu Jebol, Banjir Traffik akan terjadi viuwer kita membludag. mengapa ini terjadi ? intinya jangan sampai youtube membenci konten vidio kita.
Pada dasarnya Alogaritma YT itu Meranking Video berdasarkan Engagement. Makin banyak Hit, makin banyak Like, makin banyak Koment... Maka dia yang akan Merajai Page 1. Tapi bukan hanya itu, Ada satu lg yg Unik dan wajib dan perlu diperhatikan..

Cara Kerja Youtube

Cara Kerja Youtube agak berbeda dengan Google.
Jika Google lebih Merangking Artikel yang udah tua, karna butuh Proses Serp yang lama untuk Malambung Kepermukaan.
Nah, Youtube Justru kebalikanya.Youtube justru fokus pada "HOT UPLOAD". saat kita upload vidio ke yutube justru Banjir Traffiknya pada awal-awal Upload.
Setelah beberapa jam justru turun, atau setelah 1 hari atau 2 hari, maka dia akan makin sepi. Nah jika kawan kawan tidak tau ini  Rugi besar deh.

Jadi karna Alogaritma Youtube Fokus pada Hot Upload, maka Youtube akan Meranking Video yg ENGAGEMENTnya paling banyak + Paling Cepat. coba saja kawan kawan lihat Daftar Trending, semua itu adalah Video Baru. 1 jam yang lalu, 5 jam yang lalu. dan maksimal beberapa hari yang lalu, beda, ngGak kayak Google, 3 tahun yang lalu, 5 tahun yang lalu.
bagaimana kawan kawan sudah dapet gambarannya ? ?

Youtube itu produknya google,  ibarat mak lampir yg sangat Pendendam. jika ada trafik Traffik , namun ternyata Channel anda adalah "Sampah" bagi YT, anda akan Ditandai dan Jatah Trafik anda akan di blok. ini sering terjadi pada konten konten Clicbait.

kiat kiat agar memahami alogaritma youtube Channel kita.


1. Dislike seminimal mungkin

Hati-hati dengan Dislike. YouTube sangat peduli dengan Kepuasan Penontonnya. penonton adalah raja, usahakan dislike seminimal mungkin.

2. Retention

Jika Video anda 5 menit, namun ternyata rata orang yang menonton video anda telah meninggalkan Video itu hanya 1 menit, maka anda akan Ditandai sebagai Channel Unrecomended.

3. anti Clicbait


Berdasarkan Survey dilapangan Clickbait berpotensi ditinggalkan Penonton secepat mungkin,  kerana penonton merasa ditipu. jika ini terus terjadi, maka Channel kita akan Ditandai sebagai Bad atau sampah. ingat vidio itu dibuat untuk ditonton manusia buakan oleh robot google youtube. konten dibuat untuk manusia. ya walaupun cara ini cepat mendapatkan viuwer, tetapi saya tidak menyarankan cara ini.

4.fokus ke alogaritma untuk mencari Viewers.

  yang penting adalah memahami Alogaritma bukan subcribe, subcribe sedikit bisa mencapai trending youtube asalkan kita paham dan mempraktekan alogaritma youtube dengan benar.  Buktinya banyak orang punya banyak Subscriber, namun Viewernya sedikit. Mengapa? Karna sang Spider telah mengenali channel itu, dan dia tidak menyukainya.
Masih ada beberapq hal lainnya yg membuat Alogartima YouTube membenci kita, misal Duplikat Kontent alias Reuploader, dll.

5.pintar buat vidio yang menarik 

Vidio yang menarik dibuat melalui pemilihan tema dan juga proses editing yang bagus, baik itu audio maupun vidio. orang akan menonton vidio kita jika tema bagus, audio vidio bagus. tetapi yang harus kita tonjolkan adalah mementingkan kualitas audio kita, orang akan bertahan menonton vidio meskipun vidio kualitasnya jelek asalkan audionya masih bagus, untuk itu sangatlah penting memperhatikan audio saat editing. berikut adalah preset dan juga kumpulan bahan bahan edit vidio

ending dari penerapan itu semoga vidio kawan kawan semuanya dapat mencapai trending, amin.....
sekian semoga yang saya tulis bermanfaat, jangan lupa komentarnya yah gan :)
Mas Ely
Ely setiawan asal banyumas, seorang mahasiswa peternakan, pemilik blog elysetiawan.com dan elyjawa.blogspot.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter