link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

kenapa harus Menulis diblog

kenapa harus Menulis diblog ?

ilustrasi menulis
ilustrasi menulis

            Menulis adalah pekerjaan yang paling murah, efektif dan bahkan gratis untuk mendapatkan banyak kesuksesan. Menulis adalah cara manusia sejak zaman purba mewariskan petunjuk-petunjuk dalam kehidupan. kita bisa mengetahui peradaban masalalu secara akurat melalui tulisan yang ditinggalkan,
contoh prastasi


 gambar diatas adalah contoh prastasi kerajaar samudra pasai, salah satu kerajaan tertua di indonesia. dari prastasi itulah kita bisa mengetahui tentang adanya kerajaan tersebut dimasa lalu, hehehehe selain itu kawan mas ely sesungguhnya manusia sudah dibekali naluri untuk menulis. 

            Kita menulis untuk mempertinggi kepedulian kita pada hidup. Kita menulis untuk merasakan lagi kehidupan kita, dalam sebuah kenangan kembali. Kita menulis agar kita mampu meraih hidup yang lebih bermakna, untuk meraih apa yang ada dibaliknya, untuk mengajarkan kita bagaimana berbicara pada orang lain. -Anais Nin-


Apa arti menulis bagi mas ely . . . ?

bagi saya menulis adalah berkarya menyampaikan ilmu pengetahuan yang mas ely miliki kepada orang lain. saya selalu ingat pepatah ini ibarat pohon yang tumbuh subur tetapi tidak berbuah. dan saya tidak ingin menjadi pohon yang tidak menghasilkan buah sama sekali :)

Menulis di internet

menulis di internet sering sekali kita lakukan, yaitu melalui media sosial misal facebook, whatapps, instagram dll. tetapi sering sekali jika saya menulis suatu hal di medsos keesokan hari didunia nyata saya sering dibuly, tapi ngga papa sih artinya mereka perhatian ke saya :v .

lalu bagaimana cara yang aman  agar terhindar dari buly ? saya sebagai orang pendiam butuh dong yng namanya ruang untuk berexpresi yang exklusif, maka saya putuskan menulis di blog.  menulis diblog terkesan kurang "Exklusif", kerana sedikit yang pakai, selain itu tulisan kita bisa dibaca oleh orang lain, bukan hanya teman kita saja hehehe. Platfom yang saya pake adalah blogger, apa alasannya? ada di poin selanjutnya kok :)

kelebihan menulis diblogger

 
google dan blogger
google dan blogger

seperti yang sudah saya jelaskan diawal, blogger dibawah naungan google, sehingga terintegrasi dengan semua layanan Google, selain itu  Navigasi admin sederhana, dan mudah dimengerti : posting, Pengaturan, Tata Letak dll sehingga sangat cocok untuk pemula.

Mengapa harus menulis mulai sekarang . . . ?

kalau tidak mulai sekarang kapan lagi?
Manusia itu tempatnya salah dan lupa.  Saya teringat dengan perkataan dari Imam Ali bin Abi Thalib karamallahu wajhah yang mengatakan, “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.” dengan menulis ilmu kita tidak akan hilang ataupun lupa,  malah akan semakin bertambah. menulis mampu mengikat ilmu yang kita miliki sebelumnya yang tadinya hanya ada di kepala,  jika diubah ke bentuk tertulis yang permanen dan dapat disebarkan kepada orang lain nanti keburu lupa hehehe.

apa motifasi lain mas ely menulis ? 

seperti yang telah dijelaskan diawal saya menulis agar ilmu yang saya punya tidak lupa, motifasi lainnya adalah  mencari amal sholeh. dulu awalnya blog ini membahas tentang peternakan tetapi sekarang saya tambahan konten lain seperti artikel islami saya tambahkan juga konten sejarah agar perjuangan bangsa tidak dilupakan, semoga  menjadi amal amal sholeh hehehe.  motifasi bonusnya adalah mendapatkan penghasilan. saya sih ngga terlalu berharap kerana memang penghasilan blog sangatlah kecil dan lama. saya menganggap penghasilan dari blog itu cuma bonus. 
            jadi, ayo segera menulis . . . mungkin Anda sangat berbakat dalam hal menulis, karena Setiap orang memiliki bakat, namun jarang bakat itu disertai keberanian untuk mengeksplorasi bakat tersebut semaksimal mungkin.

Semoga terinspirasi dari tulisan mas ely diatas...  :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "kenapa harus Menulis diblog "

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel