link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Air Mata wanita Itu Satu Anugerah..

Air Mata wanita Itu Satu Anugerah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...
kali ini saya akan berbagi tentang Air Mata wanita Itu Satu Anugerah.. artikel ini sebenarnya nasehat untuk saya sendiri sebagai seorang laki laki agar lebih hati hati agar tidak menyakiti hati perempuan. semoga artikel ini bermanfaat :)



Air Mata wanita Itu Satu Anugerah
Air Mata wanita Itu Satu Anugerah
Suatu Kekhususan yang Allah berikan pada wanita, AIR MATA.
Karena dengan air mata wanita boleh menumpahkan perasaannya bila mereka memerlukannya.
Allah menciptakan wanita memiliki sifat "PENYAYANG" dan "PEKA PERASA'AN", maka mereka selalu mengutamakan perasaannya ketika ia hadapi sebuah permasalahan.

Tak heran ketika perasaannya sedang sedih, air matanya pun mengalir. Bukan kerana dia lemah, tapi dengan air mata itulah ia meluahkan segala rasa yang ada didadanya beban kehidupannya dan permasalahan yang dihadapinya.Wanita diberikan sebuah bahu yang begitu kokoh menahan beban dunia dan isinya. Dan dia jadikan bahu itu begitu nyaman dan menenangkan ketika dia harus menopang kepala bayi yang sedang tertidur.Allah menciptakan wanita dengan kekuatan untuk bertahan, ketika yang lain menyerah dan putus asa pada keadaan kerana mereka yakin akan sebuah harapan.

Allah memberikan mereka kesabaran untuk selalu memberikan perhatian dan kasih sayang pada keluargannya walaupun dirinya letih, mereka tetap berjuang tanpa kenal lelah dan kadangkala menahan sakit namun mereka tidak pernah berkeluh kesah, bila mereka masih dapat menanggungnya.
‘Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki.
Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, ..“Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”..
Disaat kamu bekerja mencari nafkah dan jarang ada dirumah, mereka selalu siap untuk menjaga anak-anakmu, bekerja keras agar tidak mengecewakanmu ketika kamu pulang kerumah, berusaha tersenyum agar mengingatkanmu betapa indahnya kebersamaan dirumah. Sering kali lelaki melihat wanitanya menangis tanpa sebab, tetapi menganggapnya seolah-olah itu hanyalah akting belaka.

Kalian tau mengapa wanita menangis? Kalian tau mengapa mereka bersedih? Lelaki yang tangguh dan tulus pasti dapat memahami wanitanya. Inilah alasan di mana wanita selalu menangis.

1 Wanita menangis ketika ada kata-kata kasar yang kamu ucapkan.

Hati wanita sangat lembut, selembut kapas yang selalu menutupi luka ketika sedang terluka. Ketika kamu mengeluarkan kata-kata kasar wanita hanya bisa diam dan bertanya di dalam hatinya.. “mengapa dia sekasar ini padaku?” ..Dan dia pun hanya bisa menangis. Dia menangis untuk mengobati lukanya ketika kamu berkata kasar.
Menyakiti hati wanita termasuk dalam kategori perbuatan menyakiti orang lain. Sedangkan Allah Shubnahanu wa Ta'ala memerintahkan umatnya untuk berbuat baik terhadap sesama, sebagaimana firmannya: “Dan bertutur katalah yang baik kepada manusia, laksanakan sholat dan tunaikanlah zakat.” (QS. Al-Baqarah: 83)

2 Wanita menangis ketika ada goresan luka yang menyayat hatinya

Wanita tidak akan berpikir untuk membalas sakit hatinya, apalagi melawan. Mereka tidak memiliki keberanian, itulah wanita. Wanita itu lemah, lemah di sini bukan dalam artian lemah fisik ya. Melainkan mereka lemah karena ada seseorang yang dia sayangi menggoreskan luka di hatinya. Wanita hanya bisa mengobatinya dengan menangis.

3 Wanita menangis ketika dia dikecewakan (dikhianati )


Buat para ihkwan,... janganlah sekali-kali mengecewakan wanita apalagi mengkhianatinya karena hati wanita itu begitu tulus. Wanita itu pencemburu, maka jangan pernah menggores hatinya. Mungkin kamu tidak peka dan memahami isi hati wanita, tapi cobalah untuk belajar menghargai wanita.
Tetapi seberapa kali pun kamu melukainya wanita pasti akan memaafkanmu. Sebesar apapun kesalahanmu dia akan selalu memaafkanmu dan memberimu kesempatan. Karena mereka tahu setiap manusia tidak luput dari kesalahannya dan pasti akan berubah.
“ Jadi, jagalah wanitamu seperti engkau menjaga ibumu “.

4 Wanita menangis ketika melihat seseorang kesusahan

.Wanita memiliki rasa empati yang tinggi, selalu menjiwai dan mempunyai naluri keibuan itu sebabnya apabila dia melihat seorang pengemis yang benar-benar lusuh, anak- anak atau tua rentah dan kelaparan mereka pasti akan sedih, seakan-akan keluarganya yang merasakan penderitaan tersebut dan segera membantunya.

5 Wanita menangis ketika dia bercerita tentang keluh kesahnya


Wanita tidak akan malu untuk meneteskan air matanya ketika bercerita tentang masalahnya, untuk meringankan beban yang ditanggungnya. karena wanita itu memiliki hati yang lembut dan putih.

6 Wanita akan menangis ketika orang yang disayang tidak menghargai usahanya.


Cobalah untuk menghargai setiap usaha mereka, kalian tidak tahu betapa berjuangnya wanita untuk membuat kalian bahagia, cobalah untuk menghargai sekecil apapun pengorbanan wanitamu, cobalah untuk selalu mengucapkan terima kasih setiap pengorbanannya.
Dengan begitu kalian sudah menghargai wanita kalian. Wanita akan selalu mau belajar ketika mereka sudah menemukan titik nyaman, mereka tidak akan menyerah hanya karena ada hal kecil yang mencoba untuk menghalanginya untuk berubah menjadi lebih baik. Itu semua dilakukan untuk orang yang dia sayangi.

7 Wanita menangis ketika bahagia.

.
Wanita juga bisa menangis ketika mereka melihat orang yang dia sayangi berjuang dengan tulusnya demi dirinya. Wanita manangis karena mereka merasa bahagia, mereka tidak bisa mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan kata-kata. Mereka hanya bisa mengekspresikan dengan cara menangis. Itulah rasa syukurnya terhadap Allah karena telah diberikan lelaki yang sempurna untuknya.
.
"Nah,... buat para ikhwan kalian sudah paham bukan! Kenapa wanita selalu menangis, janganlah kalian merasa risih dan bosan ketika kalian melihat wanitamu menangis. Mereka hanya bisa menangis ketika dia terluka, itu bukan karena dia lemah, melainkan untuk membasuh lukanya"
.
Cobalah untuk menghapus air matanya ketika mereka menangis, cobalah lah mengerti hatinya yang begitu lembut dan suci. Janganlah menyakitinya apalagi menyia-nyiakan wanita karena Allah tidak akan terima bila wanita baik yang sudah taat pada suami dan agamanya disakiti oleh lelaki yang hanya mengedepankan egonya sendiri.
.
“Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.” (QS. An-Nahl:90)
.
“orang-orang yang menyakiti hati mukmin laki-laki dan menyakiti mukmin perempuan tanpa perbuatan yang mereka lakukan. maka sesungguhnya mereka telah menanggung kebohongan dan dosa yang nyata. (Qs. Al-ahzab:84).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Mata wanita Itu Satu Anugerah.."

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel