link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Trik Mencari pekerjaan Di Selandia baru (new zealand) bidang Dairy Farm peternakan Sapi Perah

Trik Mencari pekerjaan Di Selandia baru (new zealand) bidang Dairy Farm peternakan


Siapa sih yang tidak tahu New Zeland(Selandia Baru) , Negeri yang sangat indah dibelahan bumi selatan. New Zeland, adalah negri impian banyak orang, selain potensi Keindahan alam yang memukau juga terkenal akan sistim pendidikan yang bagus serta potensi dibidang peternakan yang sudah maju atau moderen.
gambaran peternakan di New Zeland selndia baru
gambaran peternakan di New Zeland
Bekerja dan hidup di New Zeland kadang menjadi impian banyak orang melihatt besarnya peluang yang didapat dan juga keamanan dan kestabilan ekonomi negara-negara maju terebut.

 Saat ini Selandia Baru masih menjadi Primadona dalam mencari rezeki salah satunya bekerja sebagai pekerja di Dairy Farm atau peternakan sapi perah. sekain sapi perah ada juga peternakan lain seperti peternakan domba, tercatat bahwa New Zeland adalah penghasil ke2 terbesar utuk wol setelah negara tetangganya australia.


peternakan domba New Zeland selandia baru
peternakan domba  New Zeland

Peternakan sapi perah di Selandia Baru sangatlah banyak dan satu peternakan minimal memiliki setidaknya 500 ekor sapi selain itu tercatat bahwa produksi terbesar susu sapi dunia  adalah berasal dari Selandia Baru (new zealand) loh. Dengan banyaknya jumlah peternakan sapi perah tersebut di imbangi butuhnya banyak pekerja yang berskill dalam menompang keberlanjutan bisnis tersebut.
Muchamad Muchlas sedang bekerja di peternakan sapi perah new zealand
 bekerja di peternakan sapi perah


Masalah yang di hadapi oleh peternak Selandia Baru adalah kersediaan Sumber Daya Manusianya karena melihat Jumlah penduduk Selandia Baru sendiri sangatlah sedikit selain itu juga beberapa dari mereka memiliki attitude yang tidak begitu baik sehingga beberapa owner peternakan memilih untuk merecruit pegawai dari luar negeri yaitu biasanya dari Filipina dan Indonesia.
  https://www.newzealandnow.govt.nz/resources/working-in-dairy-farming

berikut ini saya bagikan Trik Mencari pekerjaan Di Selandia baru (new zealand) bidang Dairy Farm peternakan

kelebihan Bekerja di Selandia Baru (new zealand)

Bekerja di Selandia Baru memberikan banyak benefit yaitu :
  1. Bekerja dengan rate per hour salary : Artinya kita dibayar perjam dan minimum wage / UMR adalah $15/Jam(tingkatan assitand Herd Manager dan Herd Manager ) dan $17 -20 untuk Manager tergantung tanggungjawab yang di emban
  2. Jika kita bekerja di Public Holiday (Hari libur Nasioal) kita akan mendapatkan 1,5 gaji per jamnya dan selain itu akan mendapatkan hari pengganti di lai hari untuk libur.
  3. Cuti tahunan kita akan mendapatkan 1 bulan full
  4. Jika mempunyai istri hamil dan melahirakan kita mendapatkan cuti Hamil dan kelhiran
  5. Selain itu ada cuti sakit (jatah 1 minggu ) dan cuti kematian (jika anggota keluarga ada yang meninggal lamanya 3 hari)
Bagi teman-teman yang tertarik berikut ini beberapa cara yang dapat ditempuh untuk dapat bekerja dan hidup di Selandia Baru.
  1. Pakek Agent

Kalo dari Indonesia ada Agent Resminya sudah memberangkatkan banyak orang namanya Binamandiri terletak di Malang kantornya. Feenya kalo gak salah 50 jt bisa dicicil kalo udah kerja atau dibayar penuh didepan. Syarat minimal 2 tahun pengalam dairy.
Agent luar negeri bisa pakek greenstone atau fegan (cari sendiri di internet ya)
  1. Sekolah

Kalo mau bisa sekolah di SIT selama 1,5 tahun setelah lulus kalian akan mendapatkan visa kerja resmi dari pemerintah Selandia Baru.
Sekolah di SIT
bekerja dipeternakan sapi perah selandia baru
bekerja dipeternakan sapi perah
  1. Ikut Beasiswa Fonterra Schoolarship

Ikut program ini nani kalian akan dapat pelatiahan tentang dairy farm Selandia Baru setelah itu kalian bisa coba hubungi farm-farm terdekat untuk menawarkan diri.
  1. Tebar CV di Website Farmsource

Jika kalian coba lihat di website Farmsource kalian akan melihat banyak bgt lowongan bekerja sebagai pekerja farm.
  1. Modal NEKAT BOS

Ada juga temen disini awalnya pakek visa visitor kemudian dia cari job offer dan kemudian apply work visa dan approved dibantu sama bosnya.
Biar oke kalo mau apply isa temen – temen bisa mulai menyicil document kayak SKCK, Ijazah, KK, KTPditranslit ke bahsa inggris oleh penerjemah tersumpah, buat passport.

sumber https://muchlassains.wordpress.com/2017/05/13/mencari-job-di-selandia-bidang-dairy-farm-sapi-perah/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Mencari pekerjaan Di Selandia baru (new zealand) bidang Dairy Farm peternakan Sapi Perah"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel