link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Gin no Saji (Silver Spoon) anime slice of life unik bertema peternakan

Gin no Saji (Silver Spoon) anime slice of life unik bertema peternakan


Halo kawan kawan semuanya kali ini saya akan membagikan anime yang menurut saya bagus banget untuk ditonton nih, Nama animenya adalah Gin no Saji

gambar anime Gin no Saji (Silver Spoon)
anime Gin no Saji (Silver Spoon)
Anime Gin no Saji menurut sumber yang saya baca dari internet cukup memiliki banyak peminat baik dari negeri sakura itu sendiri, maupun dari luar negeri.  alasannya tentu  kerana  tema serial animenya sendiri yang berbeda dengan anime-anime yang ada dipasaran, dimana anime pasaran  masa kini mengangkat tema yang berkaitan dengan hal-hal seperti supernatural, imajinasi, musik, full romance dll hal-hal yang tidak akan pernah bisa terjadi di dunia nyata.

Hachiken Gin no Saji (Silver Spoon)
Hachiken Gin no Saji (Silver Spoon)
Anime Gin no Saji menurut saya menyajikan tema yang real live dan tentunya anti mainstream sesuai dengan kehidupan didunia nyata sehngga saya merekomendasikan anime ini untuk ditonton..

Berikut adalah sinopsis yang saya kopas dari berbagai sumber.

Gin no Saji atau Silver Spoon menceritakan kisah Hachiken dalam menjalani kehidupan sekolahnya di SMA Pertanian Ooezu. Sekolah ini terletak di daerah pedesaan prefektur Hokkaido. Hachiken memutuskan melanjutkan sekolah di sini agar dapat hidup terpisah dari keluarganya. Dia berpikir, dengan kemampuannya ia dapat menjalani kehidupan sekolah di sini dengan mudah dan dapat menikmati masa SMA-nya dengan tenang. Namun ternyata dia salah, Hachiken yang selama ini hidup di kota, kini harus berusaha keras untuk beradaptasi hidup di pedesaan dimana banyak kotoran, hewan ternak, bahkan hewan liar seperti rusa dan beruang.
ANIME Silver Spoon  (Gin no Saji)
Silver Spoon  (Gin no Saji)

Fokus utama di season pertama Gin no Saji menceritakan perjuangan Hachiken dalam beradaptasi di lingkungan yang benar-benar berbeda dari kehidupannya sebelumnya. Sebagai seorang yang dilahirkan dan dibesarkan di kota, beradaptasi di lingkungan pedesaan bukanlah perkara yang mudah. Ditambah lagi, sekolah yang diambil adalah sekolah pertanian, yang mana sekolah kejuruan yang lebih banyak prakteknya dibanding materi pelajaran umum.

kenapa saya merekomendasikan anime Gin no Saji (Silver Spoon) .

Pertama jelas dari Ceritanya.

 Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, jalan cerita anime ini sangat unik, menarik dan tentu saja bagus banget dengan tema yang juga sangat fresh dan seperti yang saya katakan diawal yaitu anti mainstream Wkwkwkwk. dan  jalan Cerita sederhana poin plus anime ini adalah menceritakan mengenai kehidupan siswa sekolah peternakan , yang  dibumbui komedi ringan tentu dengan sedikit romance, hehheeee...
senyum Mikage
senyum Mikage



 Dan yang dapat saya simpulkan dari menonton  setiap episodenya, cerita anime ini sangat sederhana di tiap episodenya, tetapi memiliki cerita, makna, dan pean yang sangat dalam. eits anime ini juga ada unsur  romance, jadi tidak usah khawatir garing, Yah walau tak banyak gadis moe yang ditampilkan, tapi masih ada Mikage  cukup mengobati lah.
senyum Mikage
senyum Mikage
sedikit SPOILER nih dimanganya heroinnya dengan mc nanti mereka berciuman, bagian ini yang saya tunggu tungggu. pokoknya Inilah Slice of Life yang sebenarnya wkkwkwkwkkk
senyum Mikage
pertemuan dengan Mikage


Pesan moral

pesan moral Gin no Saji (Silver Spoon)
pesan moral Gin no Saji (Silver Spoon)

disini kita juga diingatkan tentang makna kehidupan, Kerja Keras, persahabatan dan tentang lebih  menghargai sesuatu karena ternyata banyak dari apa yang kita nikmati sekarang ini merupaan hasil dari sebuah proses yang luar biasa.
  Dan bahkan disini kita juga bisa mendapatkan pelajaran moral dari seekor hewan ternak. Luar Biasa bermakna bukan :).

berikut adalah pesan moral yang menurut saya ngena banget.

“Jika tak punya impian, kau tidak berguna.”

Jika tak punya impian, kau tidak berguna Gin no Saji (Silver Spoon)
Jika tak punya impian, kau tidak berguna

Kalimat yang diucapkan Hachiken di akhir episode pertama.
Masalah pertama yang dihadapi Hachiken adalah perasaan cemasnya tentang masa depannya. Hachiken yang tidak memiliki tujuan hidup, merasa iri dengan teman-temannya yang punya impian dan bersemangat mewujudkannya. Teman-temannya yang kebanyakan adalah anak dari pengusaha ternak berambisi untuk melanjutkan usaha keluarga mereka.

“Memiliki impian itu membutuhkan tekad untuk menghadapi kenyataan.”

Memiliki impian itu membutuhkan tekad untuk menghadapi kenyataan Gin no Saji (Silver Spoon)
Memiliki impian itu membutuhkan tekad untuk menghadapi kenyataan


Seperti halnya anime shounen lainnya. Anime ini juga sarat akan perjuangan dan kerja keras dari para karakter dalam menggapai impiannya. Namun yang menarik, anime ini juga memberi banyak gambaran kenyataan yang harus dihadapi dalam setiap profesi yang diimpikan.

"Memiliki impian dan tahu cara menggapainya, itu saja tidaklah cukup"

 Banyak kendala yang harus dihadapi dalam mewujudkannya. Seperti masalah yang dihadapi Aikawa yang ingin menjadi dokter hewan. Salah satu hal yang harus dimiliki seorang dokter hewan adalah berani untuk membunuh hewan. Khususnya dokter yang menangani hewan ternak, mereka sering diminta untuk memutuskan pilihan antara hidup dan mati hewan ternak. Banyak orang yang masuk universitas untuk menjadi dokter hewan tidak tahan setelah menghadapi pilihan sulit ini.

" Arti Itadakimasu yang sebenarnya"

Arti Itadakimasu yang sebenarnya Gin no Saji (Silver Spoon)
Arti Itadakimasu yang sebenarnya

Biasanya kata itadakimasu dalam anime, manga atau dorama sering diartikan sebagai “selamat makan” karena kata ini sering diucapkan sebelum makan.
Itadakimasu Gin no Saji (Silver Spoon)

Itadakimasu

Tapi sebenarnya kata Itadakimasu 頂きます / 戴きます secara gramatika berarti “(saya) menerima”. Kata ini digunakan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada hewan dan tumbuhan yang menyerahkan hidupnya untuk dimakan.

 Pengetahun yang menarik.


 Seperti cara merawat hewan ternak, pengolahan bahan makanan, dan masih banyak lagi hal menarik lainnya.

ilmu pengetahuan yang menarik Gin no Saji (Silver Spoon)
ilmu pengetahuan yang menarik


Selain hiburan yang kita dapat dari menonton anime ini, kita juga dapat mengambil banyak pelajaran dan banyak ilmu menarik loh.

 Emosi yang unik.

Emosi yang unik Gin no Saji (Silver Spoon)

 Emosi yang unik.


 Selain emosi-emosi seperti ceria, lucu, dan sediy yang tergambar dan tersampaikan dalam anime ini, terdapat juga emosi yang unuk dalam anime ini yang tidak (belum) saya temukan pada anime lainnya.
 Yaitu, penyampaian emosi cerita yang luar biasa ditiap episode yang mengambarkan usaha yang luar biasa di setiap harinya sehingga kita pun dapat merasakan rasa lelah dan kepusan yang luar biasa di akhir hari dan seakan juga ingin ikut mengatakan “Otsukaresama deshita” :). Nggak tau hal ini hanya terjadi di saya atau banyak juga yang merasakan, tapi kalau kalian juga merasakannya... Ini rasa yang Benar-benar Menyenangkan :).

Yang terakhir adalah pendapat pribadi saya, yaitu suatu hal yang Realistis pekerja keras.

 Ya saya selalu menyukai cerita anime yang realistis, muali dari kehidupan sampai usaha keras yang sering kali tidak berjalan sesuai harapan kita.
 Hal ini lah yang sering memunculakn moment-moment yang “nendang” dan membuat sesak. Namun dapat dijadikan “Cambuk” yang luar biasa untuk terus berusaha keras dalam hidup kita.
 Dan dalam anime ini moment favorit saya adalah di akhir season 2 dalam part Komaba (Damn gw bisa nangis kalo nonton part itu lagi
pribadi yang realistis dan pekerja keras Gin no Saji (Silver Spoon)
pribadi yang realistis dan pekerja keras

sekali lagi Gin no Saji mengajarkan kita untuk selalu menghargai segala jenis makanan, karena setiap makanan yang kita makan terdapat nyawa yang telah dikorbankan. Bayangkan kalau kita dilahirkan sebagai hewan ternak yang nyawanya dengan mudah dapat ditentukan hanya dengan perasaan seorang manusia.
Oh ya kawan anime ini juga ada versi live  Actionnya loh yang ga kalah menarik denga anime maupun manganya. 


sekian kawan semoga yang saya tulis dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.... amin.....



REFRENSI SUMBER
https://otakotaku.com/Review Lengkap Anime Gin no Saji (Silver Spoon).htm
http://fuwafuwazone.blogspot.com/Gin no Saji _ Silver Spoon.htm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gin no Saji (Silver Spoon) anime slice of life unik bertema peternakan"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel