Buah Mangga manis Unggul di dunia

Mangga Taiyo No Tamago


buah Mangga Taiyo No Tamago
Mangga Taiyo No Tamago

Jenis Mangga Taiyo No Tamago adalah buah mangga yang  berasal  dari daerah Miyazaki di barat daya Jepang, dan biasa dijual di pasar buah di Fukuoka. ‘Taiyo No Tamago’ dalam bahasa jepang memiliki arti  Telur Matahari.  berat buah mangga harus memiliki bobot minimal 350 gram serta memiliki kadar gula yang tinggi sehingga akan terasa sangat manis. mangga asal jepang ini mempunyai harga yang Super mahal. dinegara jepang asalnya Mangga Taiyo No Tamago ini, dijual $ 3.000 atau sekitar Rp 38.955.000 untuk sepasang mangga seberat total 700 gram.

Jenis Mangga golek

Jenis Mangga golek MANIS
Mangga golek


Ciri-ciri dari mangga golek adalah memiliki bentuk buah yang bulat tetapi sedikit memanjang dan memiliki biji buah yang sangat tipis serta dagingnya yang lebih tebal. Buah mangga golek tidak memiliki berserat buah.
 Pada saat masak, kulit buah mangga berwarna kuning bercampur dengan hijau dan memiliki bau yang cukup harum.

Mangga Harum Manis 

gambar Mangga Harum Manis
Mangga Harum Manis

jenis Mangga Harum Manis berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Dinamakan harum dan manis sebab mangga memiliki ciri yang khas yaitu Harum dan Manis. Mangga arumanis memiliki aroma cukup harum dan rasa manis. Mangga yang sudah tua tetap berwarna hijau dan lebih gelap, Kulitnya dilapisi dengan lilin alami, sehingga berwarna kelabu. Cita rasanya percampuran manis dan asam.  saat matang Pangkal buah  berwarna kekuningan, dan pada permukaan kulit terdapat bintik-bintik kelenjar berwarna putih kehijauan. Berat rata- rata 450 gram, berbentuk bulat memanjang, dengan panjang mencapai 15 cm.
Mangga Harum Manis Pada ujung buah terdapat paruh dan sinus atau lekukan, dan terlihat cukup jelas. Daging buah tebal, lunak, berwarna kuning, dan tidak berserat atau sedikit serat. Biji buah berbentuk pipih, berserat pendek, dengan panjang sekitar 13 cm. Mangga ini paling cocok dibunakan untuk membuat jus dan campuran dalam dessert. Mangga harum manis yang paling mahal adalah yang matang pohon, yaitu dipetik saat umurnya sudah cukup dan siap dikonsumsi.



Jenis Mangga Nam Dok Mai


gambar Mangga nam dok mai
Mangga nam dok mai


Mangga nam dok mai  berasal dari Thailand. Ciri-ciri dari mangga nam dok mai adalah memiliki warna kulit kuning kehijauan. Kulit buah mangga ini cenderung tipis sehingga tidak tahan benturan. Panjang untuk satu mangga nam dok mai adalah mencapai 17 cm.

Berat untuk satu mangga nam dok mai adalah sekitar 350 gram, bahkan lebih. Biji dari mangga ini sangan tipis dan kecil. Daging mangga nam dok mai lebih tebal. Bentuk buah dari mangga ini adalah panjang sedikit membulat. Memiliki rasa yang manis dan Tingkat kemanisannya mencapai 20%.

Jenis Mangga Podang

 Mangga podang manis

jenis Mangga podang ini memiliki kulit yang berwarna kuning. Warna kulitnya yang cantik membuat pecinta mangga tertarik kepada mangga podang ini. Mangga podang hanya dapat ditemukan pada musimnya saja. Mangga podang memiliki bentuk buah berbentuk bulat seperti layaknya telur. Daging buahnya berserat.

Mangga indramayu


 mangga ini berasal dari salah satu daerah yang ada di Indonesia, yaitu daerah indramayu jawa barat. Mangga indramayu ini memiliki ciri yang khas yaitu dapat disimpan hingga berhari-hari. Berbeda dengan jenis mangga lainnya yang tidak tahan lama jika disimpan.
mangga indramayu manis
mangga indramayu
Bentuk buahnya berukuran cukup besar. Rasa buahnya gurih jika dimakan. Tingkat kemanisannya juga cukup tinggi. Saat sudah masak, mangga ini akan berwarna hijau kekuningan. Tekstur dari mangga indramayu adalah berserat

0 Response to "Buah Mangga manis Unggul di dunia"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel