link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

sejarah berdirinya Sheila On 7

siapa yang tidak tahu grup band Sheila On 7, hampir semua anak muda kelahiran tahun 80-2000an sangat familyar dengan band ini. Sheila On 7 sekarang beranggotakan Brian (drum), Eross (guitar), Duta (vocal), Adam (bass). alasan masih exis sampai sekarang yaitu lagu lagunya sangat enak didengar,  walaupun sudah lama, yang saya suka lagunya Dan, kita, anugrah yang pernah kumiliki, Jadikanlah aku pacarmu, atau yang bisa disingkat J.A.P, sephia, kisah klasik untuk masa depat, dan masih banyak lagi wkwkwk
 logo Sheila On 7
 logo Sheila On 7

sejarah berdirinya Sheila On 7 berawal dari Adam dan Sakti yang memiliki band bernama “W.H.Y Gank” lalu  mengajak Duta ikut latihan band mereka untuk menjadi vokalis.Adam dan Sakti masih sering bertukar posisi sebagai bassist dan guitarist tergantung dari lagu yang mereka bawakan.
"W.H.Y Gank” saat itu  beranggotakan Adam, Sakti, Duta, dan seorang drummer bernama Agung saat itu belum sempat mencicipi panggung musik baru sebatas latihan di studio, meng-cover version lagu band-band ternama, dan ikut audisi/seleksi untuk bisa tampil di sebuah acara.

Setahun berlalu “W.H.Y Gank” sempat vakum beberapa waktu, lalu berkenalanlah mereka dengan Eross (yang nantinya menjadi lead guitar mereka). Mereka berempat kemudian memutuskan untuk memulai sebuah band baru, dan bertemulah mereka dengan Anton sang pemain drum yang dikenalkan oleh Eross pada saat latihan pertama band ini di studio. Setelah latihan pertama selesai inilah mereka memutuskan untuk menamakan band ini dengan nama “Sheilagank”, dan menjadikan tanggal 6 Mei 1996 sebagai hari lahir mereka.

Sheilagank” sering tampil di pensi-pensi dan festival band SMA se-Jateng DIY selama kurang lebih 2 tahun, hingga pertengahan tahun 1998 akhirnya mereka mendapatkan “kontrak rekaman” pertama mereka dengan pihak label Sony Music Entertaintment Indonesia. Mereka kemudian merubah nama band mereka menjadi “Sheila On 7”. Nama “Sheilagank” kemudian digunakan sebagai sebutan bagi pendengar setia karya-karya mereka.

nah ini yang sempat buat saya penasaran, ternyata “Sheila” sebenarnya diambil dari nama teman SMA Eross yang juga adalah teman SD Adam dan Duta. Alkisah, saat pertama Adam dan Eross berkenalan dulu, Adam memanggil Eross dengan panggilan “temannya Sheila ya ?!”, dan Eross pun menjawab “kamu temannya Sheila juga ya ?!”, sehingga nama tersebut seringkali disebut dalam perbincangan mereka. Sedangkan “On 7” maksudnya adalah “pada 7 nada yaitu do-re-mi-fa-sol-la-si”. Sehingga nama “Sheila On 7” kira-kira artinya adalah teman-temannya “Sheila” yang memainkan 7 nada / memainkan musik.

setelah sekian lama berkarir tahun 2004, Sheila On 7 harus berpisah dengan Anton (drummer) dikarenakan perbedaan visi.  Saat itu kemudian Brian masuk sebagai additional player(pemain pengganti)  mengisi posisi drummer yang ditinggalkan Anton. Brian tampil bersama Sheila On 7 di berbagai tour untuk promo album “Pejantan Tangguh”. Album The Very Best of Sheila On 7 (2005) menjadi karir rekaman studio pertama Brian bersama Sheila On 7 sebagai additional player.

Pada tahun 2006, Sheila On 7 juga harus berpisah dengan Sakti karena ia mengundurkan diri di tengah-tengah proses rekaman album “507”. Namun pada saat proses rekaman album “507” itu pulalah Sheila On 7 akhirnya mengangkat Brian menjadi drummer tetap Sheila On 7 hingga sekarang.

jumlah album sampai sekarang sudah 10 album, yaitu Sheila on7 (1999), Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000), 07 Des (2002), Ost. 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh (2004), The Very Best of Sheila on 7: Jalan Terus (2005), 507 (2006), Menentukan Arah (2008), Berlayar (2011), dan Musim yang Baik (2014).

oke kawan setelah postingan ini saya akan membuat postingan download lagu Sheila on7 full album, nantikan postingan ini yah :)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "sejarah berdirinya Sheila On 7"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel