link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

meme seorang blogger

halo kawan semuanya kali ini saya akan berbagi kisah meme tentang kehidupan dalam dunia blogger. meme ini kurang lebih menggambarkan susahnya menjadi seorang blogger hehee. bagi yang awan, apa sih itu blogger ? ,  Blogger secara gampangnya  adalah pemilik blog atau web, situs. motifasi menjadi seorang blogger sangatlah beragam  mulai dari sekedar menyalurkan hobi menulis, iseng iseng atau kerana uang.


syarat menjadi blogger gampang sebetulnya cukup buat, cukup mendaftar blog dan membuat blog  sudah bisa dikatakan sebagai seorang blogger. lalu apa sih tantangan blogger, apa tugasnya ?  tantangan sangat beragam mulai dari koneksi internet, bingung nulis apa, mencari trafik pembaca dan laiin lain.  sedangkan untuk tugasnya  yaitu mengurus blog dan tentunya menulis artikel.  menulis entri atau artikel di blog dapat berupa  berupa berita, unek-unek, curhatan, teknologi tutorial atau yang lainnya terserah pemilik blog :V

Dalam membuat sebuah artikel bagi seorang mastah haruslah memenuhi kaidah kaidah seo.  seo adalahsingkatan dari Search Engine Optimization(Optimisasi mesin pencari atau), secara definisi adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari  sebuah blog. bagi newbie menerapkan seo dalam sebuah artikel susah susah gampang , saya sendiri pun belum dapat mengaplikasikannya dalam blog ini. selain seo juga ada reset key word(kata kunci).

 kata kunci yang tepat akan menaikian trafik blog dan jugakualitas blog kita. saya sendiripun masih belum bisa membidik kata kunci yang tepat untuk blog ini sehingga trafik blog pun  masih rendah wkwkw berikut adalah memenya.

gambar blogerb pemula
bloger pemula


selain membuat artikel, menjadi blogger juga mengubah tampilan blogger. mengubah tampilan blogger yang mudah bisa melalui tata letak halaman atau ganti tema. menggati tema bisa menggunakan yang sudah disediakan oleh blogger atau bisa melalui edit html.  nah mengedit html juga memerlkukan pengetahuan. bagi yang tidak mau repot bisa mencari tema atau yang biasa disebut template. templat ada versi yang gratis, maupun premium. versi yang gratis tentu tidak sepowerfull versi premium. selain teplat diatas ada juga templat kloning. templat kloning adalah templat tiruan dari sebuah blog atau situs. nahdari ketiga  templat diatas terkadang ada yang membagikan di forum atau grup, berikut adalah memenya.

meme templat blog
templat blog



setelah membuat artikel agar bisa terindex mesin pencari atau ditemukan mesin pencari semisal google adalah submit artikel ke web master. proses ini sebenarnya mudah cukup pastekan link lalu submit dan otomatis artikel ke index. tp saya sering kesal terutama saat koneksi internet lelet, kadang halaman webnaster tidak termuat semua, dan fitur submit artikel hilang.

meme google web master tool
meme google web master tool



setelah terindex  mesin pencari, blog kita mulai terkenal dan memperoleh visitor. artikel yang bagus akan menarik pembaca dan tentunya bloger lain.  disinilah kita diuji kesabarannya, terkadang ada bloger lain yang seenaknya kopas artikel kita. sebenarnya boleh sih tapi ya setidaknya mencantumkan sumber dari penulis yang asli agar sama sama kebagian trafik, kn sama sama enak, ehehe. yang paling menyakitkan lagi blog yang kopas menyalip posisi kita di mesin pencari, atau yang biasa disebut page one, ya itu sangatlah sakit. :v

gambar meme artikel dikopas
meme artikel dikopas
menjadi blogger juga bisa menghasilkan uang loh, bisa melalui berjualan lewat blog atau bisa juga mendaftar google adsense. ya rata rata tujuan blogger pemula atau istilahnya newbie adalah mendaftar adsense. mendaftar adsense juga tidaklah mudah, entah apa kriteria atau syarat yang harus dipenuhi agar diterima. sering kali bagi newbie yang yang diterima adalah email penolakan adsense.


setelah di terima atau aprove adsense kadang kita dapat akun hosted dan non hosted. akun hosted diperoleh ketika mendaftar melalui Blogspot, YouTube, atau HubPages, sedangkan non hosted diperoleh dari WordPress, Php, dan TLD(top domain level).  tentu masing masing punya kelebihan dan kekurangan.  akun non hosted dapat dipasang dimana saja, sedangkan akun hosted hanya bisa dipasang di Blogger (Blogspot), YouTube, HubPages saja. tentu yang paling bagus adalah akun adsense non hosted kerana bisa dipasang dimana saja.



meme google adsense
meme google adsense


setelah berjuang diaprove adsense adalah menunggu kita dibayar google. menunggu pembayaran dari google adalah sangat lama bagi seorang newbie seperti saya wkwkw. serangkaian proses harus dilalui mulai dari verivikasi alamat, ktp dll. tapi dari nsemua itu  yang paling sulit adalah mencari trafik dan orang yang klik iklan diblog. berikut adalah memenya.

meme menunggu gajian google adsense
meme menunggu gajian google


mungkin itu saja sekelumit kisah menjadi seorang blogger, semoga kawan kawan terhibur jangan lupa tingglkan komen yah biar blog ini makin ramai.  sekian dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "meme seorang blogger "

  1. wah, memenya sangat lucu ya, betul betul sangat mencerminkan kehidupan sehari hari seorang blogger.

    artikelnya juga sangat bagus dan sangat menghibur saya.

    ReplyDelete

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel