link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

PT. Great Giant Livestock perusahaan peternakan terbaik diindonesia.

Halo kaan blog ely, kali ini saya akan membahas mengenai salah satu perusahaan peternakan terbesar diindonesia. Namanya adalah PT. Great Giant Livestock. perusahaan ini adalah salah satu anak perusahaan dari Gunung Sewu Group yang bergerak di bidang penggemukan sapi potong & produksi susu segar yang berlokasi di Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Menurut info GGL(Great Giant Livestock) dapat memproses 30.000 ekor per siklus atau 100.000 ekor setiap tahunnya. dan beroperasi di dalam areal perkebunan GGP(Great Giant Livestock) seluas 30.000 hektar. wow cukup luas juga yah. tentu dengan sapi sebanyak itu akan banyak sekali pakan yang dibutuhkan, disinilh poin plusnya.

Gunung Sewu Group mempunyai banyak anak perusahaan selain Great Giant Livestock juga ada Great Giant pinepple yang bergerak di bidang  penanaman nanas dan pengolahan nanas. Nanas yang ditanam adalah jenis smoot cayenne (nanas tanpa duri).

Pengolahan nanas tentu menghasilkan limbah, disinilah terjadi proses pemanfaatan untuk pakan ternak. Seluruh limbah nanas diolah menjadi produk yang memberikan nilai tambah. Setiap hari perusahaan ini mengolah 2.000 ton nanas dari lahan 20.000 hektare. Nanas tersebut diolah menjadi sekitar 49 jenis produk, dan diekspor ke 50 negara.
simak vidio ini kawan

 Limbah kulit nanas diambil sarinya untuk dibuat jus. Sisa kulitnya yang kering dicampur dengan rumput menjadi pakan ternak. keunggulan kulit nanas adalah memilik kadar gula tinggi (brix) sebagai sumber energi dan bentuk Readily Available Carbohidrate (RAC) yang dapat langsung digunakan oleh ternak.  Limbah cair nanas selanjutnya diolah menjadi biogas. Dari produksi biogas,  bisa mengurangi penggunaan batubara sekitar 5 persen.


Selain itu kawan GGL mengikuti praktik kesejahteraan hewan dan memiliki basis pelanggan yang kuat dengan 32 mitra rantai pasok yang disetujui oleh DAFF Australia (Departemen Pertanian, Perikanan dan Kehutanan) ini adalah salah satu prestasi yang membanggakan. seain itu kotoran mengapa perusahaan ini bagus, juga kerana  perusahaan ini memproses manure yang kemudian digunakan sebagai pupuk untuk perkebunan nanas Great Giant pinepple(GGP) jadi intinya satu perusahaan saling terintegrasi dan pastinya ini sangat menguntungkan dan ramah lingkungan.

Great Giant Livestock sebagai salahsatu perusahaan peternakan terbesar diindonesia juga tidak lupa membangun masyaraat indonesia sejak 1987 PT GGLC telah membina kemitraan lebih dari 2.000 peternak plasma di 48 desa di 6 kabupaten di Lampung. Kemitraan terpadu GGL miliputi kerjasma penggemukan sapi, budidaya pembibitan, industri kecil pakan ternak dan pupuk organik.
 oh ya kawan berikut adalah testimoni dari masyarakat yang bekerjasama dengan  Great Giant Livestock.

Pola kemitraan merupakan satu konsep yang terintegrasi. Terutama memberdayakan masyarakat agar mempunyai jiwa kewirausahaan yang mandiri.

semogaposting kali ini memberikan manfaat bagi kawan kawan blog ely, apabila ada penulisan atau kata kata yang kurang berkenang saya mohon maaf yang sebesar besarnya. jangan lupa salam kita anak peternakan, salam cinta dari ujung kandang, hidup mahasiswa peternakan indonesia....!!!!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PT. Great Giant Livestock perusahaan peternakan terbaik diindonesia."

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel