link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Kabar baik indonesia ekspor perdana domba potong ke Malaysia

Kabar baik bagi dunia peternakan indonesia, seperti yang terlihat dalam halaman facebook Kementerian Pertanian Republik Indonesia,  Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melepas ekspor perdana 60.000 ekor domba potong ke Malaysia.


Kawan blog Ely, Ekspor perdana ini sangat menggembirakan,  dengan export ini akan membuka akses kepasar global. Terbukanya pasar juga akan membuat peternak lebih bersemangat untuk beternak dan meningkatkan kuantitas maupun kualitas serta akan membuka lapangan kerja baru, terutama pada bidang peternakan. Tentunya kita sebagai generasi muda hal ini akan menjadi peluang yang sangat menjanjikan.

Menurut  Pak mentri Amran, saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan ekspor berbagai komoditas strategis pertanian, termasuk komoditas peternakan. Semoga ekspor ini terus berlanjut yah kawan. saat ini yang memegang perjanjian kerja sama ekspor adalah PT Inkopmar Cahaya Buana yang bekerjasama dengan pihak importir di negara Malaysia.

Pak mentri Amran berharap kebutuhan domba di Negeri Jiran sebanyak 5.000 ekor per bulan dapat dipasok dari Indonesia. Sehingga diharapkan kebutuhan 60 ribu ekor domba per tahun untuk Malaysia dapat terpenuhi.
tentu kawan ada kendala Ekspor ke Malaysia, menurut pengekspor hambatan terbesar dalam pengiriman adalah kendaraan ternak untuk mengangkutnya.

Pada ada awalnya, pengiriman akan dilakukan dengan bantuan pihak Malaysia, menggunakan Malaysian Airlines, tetapi Pak mentri Amran langsung berinisiatif menghubungi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar membantu memberikan bantuan kapal angkut.

Semoga  Ekspor- ekspor ini akan terus berlanjut bukan hanya ke negri tetangga kita Malaysia, tetepi juga keseluruh dunia, amin.....

sekian kawan informasi kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa salam kita anak peternakan, salam cinta dari ujung kadang, hidup mahasiswa peternakan indonesia.....!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kabar baik indonesia ekspor perdana domba potong ke Malaysia"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel