link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Prospek cerah beternak kelinci pedaging

Melirik prospek beternak kelinci.


Kelinci merupakan herbivore non ruminansia yang mempunyai system lambung sederhana (tunggal) dengan perkembangan sekum seperti alat pencernaan ruminansia, sehingga hewan ini disebut ruminansia semu (pseudoruminant). Untuk yang belum paham apa itu ruminansia, bisa baca posting ini

Kelinci merupakan hewan yang mempunyai potensi sebagai penghasil daging yang baik. Kelinci memiliki potensi cukup baik untuk dikembangkan sebagai penghasil daging, kulit atau bulu, hewan percobaan dan hewan untuk dipelihara.

Salah satu kelebihan daging kelinci adalah Kandungan Kolesterol yang rendah dibandingkan dengan daging lain, sehinga  memberikan keunggulan tersendiri bagi daging kelinci, sehingga pangan asal daging kelinci dapat dikatagorikna sebagai pangan yang sehat dan aman.

untuk yang beragama islam mengonsumsi kelinci adalah halal silakan klik disini sumbernya

Pada kesempatan kali ini admin peternak muda akan membagikan prospek beternak kelinci pedaging berikut adalah prospeknya:

1. Beternak kelinci dimulai tampa modal yang besar.

Untuk beternak kelinci modal yang dibutuhkan sangatlah murah, misal kita punya uang 100rb kita sudah dapat membeli kelinci 1 pasang,  jantan dan betina tetapi ya kualitas kelincinya kurang maksimal. Untuk pakannya kita dapat menggunakan sisa sayuran yang ada dipasar dan memperolehnya dengan gratisssss. Kandang kita dapat memanfaatkan barang bekas untuk kandangnya, nah 1 lagi kelebihan ternak kelinci adalah dalam sekali beranak dapat menghasilkan anak yang banyak. Sehingga kita dapat balik modal dengan cepat.

2. Peluang masih terbuka sangat lebar

Ya untuk peluang beternak kelinci sangatlah terbuka lebar, kerana kebutuhan pasar yang semakin tinggi, juga masyarakat sekarang banyak yang memelihara klinci sebagai hewan peliharaan, selain itu juga daging kelinci juga rasa dagingnya yang enak dan lezat.

3. Mendorong lebih kreatif dan inofatif

Beternak kelinci membuat kita lebih kreatif sdan inofatif memanfaatkan apa yang ada dilingkungan sekitar, seperti yang sudah dibahas diatas dalam beternak kita dapat memanfaatkan sayur sayuran, barang bekas dan juga kotorannya dapat dijadikan pupuk.

4. Cepat untung

Dalam 1 tahun terbnak kelinci dapat melahirkan sebanyak 4 kali dan dalam sekali beranak bisa mencapai 6-12 ekor. Bila harga jualnya 1 ekor kita katakan 50 rb dalam 1 kali siklus sudah bisa untuk balik modal dan pastinya untung besar. Kerana biaya  lain seperti pakan kita peroleh gratis selain itu sisa sampingan seperti urin kelinci dapat dijual. 1 liter bisa dihargai 10 rb.
Nah cara beternak kelinci klik disin

Sekian posting admin peternak muda semoga bermanfaat dan menginspirasi kawan kawan peternakmuda semuanya. Salam cinta dari ujung kandang. Hidup peternakan indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prospek cerah beternak kelinci pedaging"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel