link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Kisah Seekor Unta mengadu kepada Rasulallah


Halo kawan peternak muda, asalamualaikum wr.wb,  kali ini admin akan membagikan Kisah Seekor Unta  mengadu kepada Rasulallah.  pada kesempatan yang lalu peternakmuda telah membagikan tentang pentingnya menyayangi hewan.,   hewan Unta adalah salah satu hewan khas padang gurun, menurut sejarah unta telah dipelihara lebih dari 5000 tahun yang lalu. dalam ilmu peternakan onta termasuk hewan ternak dari Famili: Camelidae dan Genus:Camelus.

Kisah Unta  mengadu kepada Rasulallah ini bersumber dari hadits nomor 2186 yang diriwayatkan Abu Dawud dalam Kitab Jihad. semoga kita dapat mengambiil hikmah dari kisah ini.
berikut adalah kisahnya:

Suatu hari untuk suatu tujuan Rasulullah keluar rumah dengan menunggangi untanya. Abdullah bin Ja’far ikut membonceng di belakang. Ketika mereka sampai di pagar salah salah seorang kalangan Anshar, tiba-tiba terdengar keluhan seekor unta. baca juga sifat rasulullah menyayangi hewan 

Unta itu menjulurkan lehernya ke arah Rasulullah saw. Ia merintih. Air matanya jatuh berderai. Rasulullah saw. mendatanginya. Beliau mengusap belakang telinga unta itu. Unta itu pun tenang. Diam.

Kemudian dengan wajah penuh kemarahan, Rasulullah saw. bertanya, “Siapakah pemilik unta ini, siapakah pemilik unta ini?”

Pemiliknya pun bergegas datang. Ternyata, ia seorang pemuda Anshar.“Itu adalah milikku, ya Rasulullah,” katanya.

Rasulullah saw. berkata, “Tidakkah engkau takut kepada Allah karena unta yang Allah peruntukkan kepadamu ini? Ketahuilah, ia telah mengadukan nasibnya kepadaku, bahwa engkau membuatnya kelaparan dan kelelahan.”

Dari kisah ini dapat kita ambil hikmah bahwa, Jika kepada hewan saja kita memenuhi hak-haknya, apalagi kepada manusia.  Adakah hak-hak orang lain yang belum kita tunaikan begitulah ahlak mulia  Rasulullah saw semoga kita dapat meniru ahlak keteladadannya. amin



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Seekor Unta mengadu kepada Rasulallah"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel