link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

kenapa harus memilih jurusan peternakan

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Hy  kawan kawan semuanya, bagaimana kabarnya, semoga selalu dalam keadaan sehat selalu. oke kawan,  kali ini saya akan posting tips bagaimana memilih jurusan untuk masadepan .

cita cita masa depan kuliah fakultas peternakan
cita cita masa depan
Masa depan, bagi generasi muda, Generasi muda adalah generasi emas penerus bangsa. Generasi emas ini masih labil dan perlu diarahkan serta dibimbing.Gambaran pikiranan generasi muda saat melihat petani, yaitu miskin dan berpanas panasan disawah, peternak yang kotor, bau dan bergelut dengan hewan dan nelayan yang susah. Pemikiran seperti  ini menyebabkan dunia agribisnis seperti semakin dijauhi dan tidak dilirik generasi muda. Pandangan seperti ini membuat saya prihatin.

Anak muda sekarang lebih  lebih takut kulitnya hitam serta memilih kerja diruang be AC. Padahal di tangan generasi mudalah kelangsungan  indonesia sebagai negara agraris dipertaruhkan.
Salah satu cara untuk meperbiki kondisi ini adalah melalui dunia pendidikan.. Salah satu masa generasi muda yang sangat labih tetapi sangat menentukan adalah saat setelah lulus SMA,SMK, MA atau yang sederajat. Kebanyakan galau dalam menentukan jurusan. jurusan atau fakultas yang dipilih  tentu akan sedikit  banyak berpengaruh terhadap masa depan.

Rumus yang sering diingat adalah  P = G + L atau P = G + I, dimana G adalah genetik, L lingkungan I Invironment. Nah, dari rumus itu, lingkungan lebih besar dari genetik. Dalam peternakan rumus ini digunakan untuk pemulaan ternak :v . Ini artinya lingkungan/jurusan atau pun fakultas yang kamu pilih berpengaruh terhadap masa depan generasi muda.
yang paling penting dalam menentukan jurusan atau fakultas yang akan dipilih adalah kesesuaian dengan hati. Biar ngga makin bingung nih aku kasih alasan kenapa harus memilih fakultas peternakan.

1. Fakultas Peternakan mempelajari segala ilmu

belajar di fakultas peternakan
fakultas peternakan


Berdasarkan pengalaman yang saya alami, belajar difakultas peternakan sangatlah menyenangkan, disini kita mempelajari dari segala ilmu,mulai dari Ilmu ekonomi, manajemen, kesehatan hewan, bahasa inggris,teknik ,pertanian, hukum, sejarah, sosial masyarakat bahkan sampai agama, pokoknya komplit lah,  belajar disini menjadikan kita  orang yang serba bisa dan serba tahu.

2. Potensi peternakan sangat besar,
gambar potensi peternakan sapi
potensi peternakan sapi

Indonesia saat ini sedang darurat pangan asal  hewani harga prodak peternakan saat ini cenderung naik, apalagi menjelang Hari Raya.  Hal ini dipicu oleh panjang rantai pemasaran ternakan di Indonesia dan sedikitnya stok ternak, tetapi peminat banyak. Sehingga harga kian melambung jauh dan menyulitkan masyarakat untuk mengonsumsi protein hewani. Tentu kita tau bahwa protein pada anak2 fungsinya untuk membentuk otak dan kecerdasan. Dengan Memilih fakultas peternakan, itu artinya akan dicetak pengusaha  di bidang peternakan yang berperan mensejahterakan rakyat.

3.jadi pribadi yang lebih baik lagi
ke peternakan kambing dan domba
ke peternakan

ilmu yang dapatkan selama berkuliah di fakultas peternakan, sebagai contoh Ilmu pengolahan pangan hewani bisa kamu manfaatkan untuk wirausaha kecil kecilan. Contoh, mengolah susu menjadi yoghurt atau kefir untuk dijual dll. Tentu masih banyak ilmu yang bisa  dimanfaatkan . Selain itu juga, efek dari rutinitas yang padat lainnya, seperti contohnya  piket kandang yang mengharuskan bangun pagi-pagi,  akan menjadikan pribadi yang, sehat jasmani dan rohani (sholat subuh tepat waktu) dan menjadi generasi muda yang tidak malas .  wkwkwkw

4.Lulusan peternakan akan jadi pengusaha

pengusaha peternakan sapi potong
pengusaha peternakan
Tidak ada salahnya memang memilih profesi yang diinginkan kerana semua profesi itu bagus selama tidak merugikan orang lain. Lulusan  akan berfikir bagaimana menjadi produsen ternak untuk mengatasi darurat pangan hewani. Bahkan banyak loh dosen Fakultas peternakan, yang merangkap sebagai pengusaha dan lainnya. Tentu ini conth bahwa lulusan Fakultas peternakan (FAPET) mempunyaai kualitas yang unggul.

5.Sayang  Hewan, cinta Lingkungan, dan Cinta Makhluk Hidup


Di Fakultas Peternakan kamu diwajibkan mencintai seluruh hewan ternak, memahami tingkah lakunya, anatominya  dan kamu kesukaannya. Meskipun kamu tidak diberikan mukjizat layaknya Nabi Sulaiman AS yang diberikan kelebihan untuk berbicara pada hewan, namun setidaknya dari perlakuan kamu terhadap hewan ternak, kamu bisa merasakan apa yang diinginkannya. Alhasil ini akan berdampak pada lingkungan sekitar. Dekat dengan hewan ternak memiliki perasaan yang berbeda loh. Mood kamu akan baik dan bahagia apabila di dekat hewan ternak. saat kita mengelus hewan kita akan merasakan sensas yang berbeda.

6. dan masih banyak lagi alasan kenapa harus memilih Fakultas peternakan (FAPET).

Beberapa alasan ini semoga menjadi referensi agar lebih yakin dan mantap memilih Fakultas Peternakan ya. Jangan lupa bagikan informasi ini agar orang-orang sekitar tidak memandang sebelah mata mengenai Fakultas Peternakan. Salam cinta dari ujung kandang. Hidup peternakan indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "kenapa harus memilih jurusan peternakan"

Post a Comment

silakan berkomentar dengan sopan yah :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel